ADVERTISEMENT

Terungkap, Makanan yang Buat Influencer Thailand Tersedak Hingga Meninggal

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Sabtu, 11 Jun 2022 14:49 WIB
Arisara Karbdecho Arisara Karbdecho. Foto: Instagram/@alicebambam
Jakarta -

Influencer Arisara Karbdecho, meninggal dunia setelah dua bulan koma karena tersedak makanan. Wanita asal Thailand itu berpulang di usia 27 tahun pada Senin (6/6/2022).

Belakangan terungkap makanan yang membuatnya tersedak hingga meninggal dunia. Seperti dilansir Asia One, Arisara Karbdecho, atau yang akrab disapa Alice, tersedak saat makan sate babi dan ketan.

Arisara dilaporkan segera dibawa ke rumah sakit begitu kesulitan bernapas setelah tersedak makanan. Namun ternyata sudah terlambat. Makanan tersebut terlanjur menutupi jalur napasnya sehingga oksigen tidak bisa masuk dan menimbulkan kerusakan otak yang membuatnya koma selama dua bulan.

Ibu Arisara mengungkap bahwa mendiang anaknya tersebut selalu sibuk dengan pekerjaannya hingga tak ada waktu untuk istirahat. Saat insiden terjadi, dia makan dengan terburu-buru sehingga membuat makanan tersangkut di batang tenggorokan.

Arisara KarbdechoArisara Karbdecho. Foto: Instagram/@alicebambam

Arisara pun dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi pingsan. Dokter yang menanganinya mengatakan bahwa dia terlambat sembilan menit untuk diberikan penanganan medis, yang menyebabkan otaknya kekurangan oksigen.

Ibu Arisara pun mengingatkan para anak muda yang gila bekerja agar memerhatikan kesehatannya. Makan dengan teratur sesuai jam dan istirahat yang cukup, supaya tak bernasib sama seperti anaknya.

Arisara merupakan influencer dan selebgram dengan 1,5 juta follower di Instagram. Ia memakai nama @alicebambam untuk platform media sosial berbasis foto dan video tersebut.

Arisara KarbdechoArisara Karbdecho. Foto: Instagram/@alicebambam

Ia juga populer di internet sebagai cosplayer. Ia sempat menuai kontroversi setelah membagikan pengalamannya diet dan olahraga intens yang membuatnya turun berat badan 7 kg dalam 22 hari.

Wanita yang sering tampil dengan rambut kuncir dua ini juga pernah membuat heboh karena membuat tantangan dengan penurunan berat badannya. Dia bisa menerima imbalan uang 100 ribu Baht atau sekitar Rp 42 juta setiap kali berhasil menurunkan berat badan 1 kg.



Simak Video "Fakta Seputar Meninggalnya Seleb TikTok Aji Firmanto"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)