Mekanik Tim Balap F1 Dihujat Jadi Finalis Miss England, Beri Pesan Menohok

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 29 Mei 2022 19:30 WIB
Ellie Pacey Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Kenalan dengan Ellie Pacey yang merupakan finalis kontes kecantikan Miss England 2020 yang punya latar belakang unik. Dia merupakan mekanik mobil untuk tim balap F1.

Karena pekerjaannya itu, Ellie tidak jarang mendapatkan kritikan bahkan hujatan. Pekerjaannya dinilai tidak cocok dengan image gadis-gadis ratu kecantikan.

Ellie ingin menghentikan pendapat seksis dari banyak orang yang kerap menyindirnya. Dia menyebut orang yang mengkritiknya dan mengaitkan dengan pekerjaanya adalah orang yang kuno.

"Ada pola pikir kuno bahwa kamu tidak bisa melakukan modelling dan motorsport," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]

"Yang mengejutkan sering kali wanita lain mengatakan kepadaku bahwa aku tidak bisa melakukan seperti itu jika menggunakan kuku akrilik," tambahnya.

Tidak hanya sebagai mekanik mobil, Ellie pun bisa mengemudikan traktor. Tentu saja, tidak sedikit pula orang yang merasa ikut bangga dengan skill-nya itu.

""Beberapa orang bertanya kepadaku siapa yang mengemudikan traktor - ketika mengatakan aku, mereka terkejut," ucap wanita 21 tahun itu.

Ellie, dari Northants, adalah seorang insinyur untuk Mercedes dan kerap diminta sebagai mekanik untuk tim balap. Ellie mengatakan, "Aku ingin mempromosikan gagasan bahwa wanita bisa terlibat dalam olahraga motor dan mobil."

Ellie dengan bangga mengaku bahwa dia menginspirasi banyak wanita muda untuk meraih mimpi mereka di dunia teknik mekanik. "Aku telah membantu mereka untuk menyadari bahwa kalian bisa menjadi feminin dan tetap melakukan pekerjaan seperti itu," ucap Ellie.



Simak Video "4 Drama Korea yang Bakal Tayang di Bulan Juli 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)