Koin Bergambar Pangeran William Diolok-olok Netizen, Didesain Tak Botak

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 24 Mei 2022 16:08 WIB
Kemenangan Inggris atas Jerman di 16 besar Euro 2020 turut dirayakan oleh Pangeran William. Ia hadir di Wembley untuk nonton laga itu bersama istri dan putranya Foto: AP Photo
Jakarta -

Inggris merilis koin 5 poundsterling dengan gambar Pangeran William. Koin tersebut dibuat dalam rangka penghormatan untuk ulang tahun sang Duke ke-40. Namun desain koinnya jadi sorotan.

Koin bergambar Pangeran William itu diolok-olok netizen karena dinilai tidak sesuai dengan penggambaran nyata. Dalam desain koin tersebut, desain kepala Pangeran William dibuat berambut. Nyatanya, Pangeran William dikenal berambut hampir botak.

"Kita semua tahu bahwa Pangeran William berambut botak seperti buah zakar yang habis di-wax, jadi siapa dia?" tulis netizen di Twitter.

"Ini adalah wig, beneran?" olok-olok netizen lainnya.

Koin Pangeran WIlliamKoin Pangeran WIlliam Foto: dok. Royal Mint

Koin tersebut dibuat oleh perusahaan logam mulia Royal Mint. Desainnya dibuat desainer dan pengukir logam mulia Thomas T Docherty.

Koin tersebut memperlihatkan wajah Pangeran William yang menghadap ke kanan. Terukir angka 40 di sebelah kiri dan huruf 'W' di sisi kanan yang merupakan inisial nama William.

Koin tersebut dibuat tampilan 3D sehingga menghasilkan relief yang tampak nyata. Koin Pangeran William itu pun tidak diedarkan banyak karena dicetak secara terbatas.

Ada pula koleksi koin lainnya yang terbuat dari emas murni seberat 5 ons untuk menandai peringatan khusus ulang tahun calon Raja Inggris itu



Simak Video "Lukisan Resmi Pangeran William dan Kate Middleton Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)