ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Kakek dan Nenek Punya 12 Anak, Saat Lebaran Jumlah Keluarga 256 Orang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 12 Mei 2022 06:00 WIB
Viral kakek dan nenek punya 12 orang anak, ketika Lebaran anak cucu dan cicitnya sudah berjumlah 256 orang. Foto kakak yang paling tua, bapaknya Arim. Foto: Dok. TikTok @arimdion2.
Tasikmalaya -

Lebaran merupakan momen yang paling tepat untuk bersilaturahmi dan berkumpul dengan sanak saudara dan kerabat dekat. Dan pada Lebaran 2022 ini masyarakat Indonesia akhirnya bisa bersilaturahmi secara langsung atau tatap muka. Silaturahmi ini pun menghadirkan banyak cerita unik.

Seperti momen silaturahmi keluarga yang viral ini. Lewat unggahan akun TikTok @arimdion2 ini, ia menunjukkan momen silaturahmi yang dihadiri anak, cucu dan cicit berjumlah 256 orang.

Ia mengatakan kakek dan neneknya mempunyai 12 orang anak. Arim dalam unggahan TikToknya menambahkan jumlah keluarga tersebut baru 80% orang yang hadir.

"Kakek dan nenek punya 12 orang anak, ketika Lebaran anak cucu dan cicitnya sudah berjumlah 256 orang. Alhamdulillah Lebaran tahun 2022 80% hadir #anakcucubanyak #lebaran #silaturahmi insyaallah tahun depan bisa 99%hadir....amin," tulis akun TikTok @arimdion2.

Video TikTok unggahan Arim langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 2,5 juta Views. Warganet ada yang terkejut dan bertanya-tanya jumlah anggota keluarga Arim bisa sebanyak itu hingga ratusan.

"Nenek gw juga anaknya 12 orang tapi gak rame gini, cucunya cuman 13, cicit 2, tapi gataula ya berapa tahun lagi berapa[cry]," ucap akun @shiko.

"Lah, berarti 1 orang berapa anak😄," tanya akun @𝐚𝐧𝐢𝐄𝐧👽.

"Lahh ko beda sama keluarga gw😳nenek kake gw punya anak 12 tapi sekeluarga cuma 67+ org doang🗿," ujar akun @Putra Iqbal.

"The real keluarga besar😌," takjub akun @Avell.

"Bayangin semuanya mudik terus nginep di rumah kakek neneknya💀💀," saut @dappa.

"Lalu kaya gini seru pas pada pulang langsung beda banget vibesnya😭," timpal @du.

"Masih 80% aja sudah kaya satu kampung," kata warganet lainnya.

@arimdion2 #anakcucubanyak #lebaran #silaturahmi ♬ Minal Aidin Wal Faizin - Tasya

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Arim Karim sebagai pemilik akun TikTok @arimdion2. Ia menceritakan kisah di balik video TikToknya yang menampilkan jumlah keluarga kakek dan neneknya mencapai 256 orang.

"Saya memang cucu dari bapak saya, nggak tahu nomor berapa, kakek saya sudah meninggal, yang ada di video kakak yang paling tua dari bapak saya usianya lebih dari 100 tahun, dia masih bisa berjalan," ungkap Arim kepada Wolipop lewat pesan suara, Selasa (10/5/2022).

Pria yang berusia 37 tahun itu mengungkapkan acara silaturahmi Lebaran itu digelar pada 2 Mei 2022 di Kampung Jodang, Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat. Mereka berkumpul bukan di rumah melainkan di pemakaman.

"Kita mengumpul tidak di rumah, karena rumahnya kecil. Kebetulan kita semua kumpulnya di kuburan, tempat pemakaman," pungkas Arim.

(gaf/eny)