Kisah Wanita yang Mengaku Lebih Senang Hidup Miskin, Ini Alasannya

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 11 Mei 2022 14:30 WIB
ilustrasi uang Foto: iStock
Jakarta -

Setiap orang memang memiliki pemikiran dan cara hidupnya masing-masing. Seperti wanita yang satu ini, yang memilih untuk hidup miskin. Bukan karena tidak memiliki uang, melainkan karena ia tak suka menghabiskan uang dan lebih memilih untuk menabungnya.

Dilansir dari The Sun, wanita pemilik kanal Prepper Princess itu membagikan gaya hidupnya melalui sebuah video yang diunggah ke channel YouTubenya. Prepper yang juga merupakan seorang penulis buku itu mengatakan jika dirinya memang lebih senang hidup di bawah garis kemiskinan demi bisa menabung, walaupun sebenarnya ia memilii uang.

Demi bisa menghemat, Prepper selalu menyimpan surat-surat yang diterimanya agar nantinya bisa digunakan untuk menyalakan api. Tak hanya itu saja, Prepper juga memilih untuk membeli rumah kecil agar tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk merawatnya.

Rumah Prepper yang sebelumnya telah dijual dan diganti dengan yang lebih kecil. Uang dari penjualan rumahnya itu yang kemudian dipakai untuk diinvestasikan dengan membeli saham.

"Aku mengambil semua hasil penjualan dari rumah lamaku dan menginvestasikannya di saham sebelum ada kenaikan besar dalam harga saham, jadi aku beruntung," terangnya,

Prepper berencana untuk hidup lebih hemat lagi dan membeli rumah yang lebih kecil lagi di masa depan. Rumah Prepper sendiri memiliki 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

[Gambas:Youtube]



Untuk rumahnya, Prepper hanya membeli sofa baru, meja dapur, dan tempat tidur. Sedangkan untuk pakaian, Prepper memilih untuk tetap dalam jumlah minim.

"Aku membeli semua piyamaku dengan harga satu dollar atau kurang," terangnya.

Tak sampai di situ, untuk memperbaiki rumahnya pun Prepper memilih melakukannya sendiri agar bisa lebih hemat. Barang-barang yang dibelinya pun selalu yang harganya murah.



Simak Video "PNS Ganteng Melawan Stigma Negatif Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)