5 Drama Korea Terbaik Pemenang Baeksang Award, Terbaru D.P. Tayang di Netflix

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 10 Mei 2022 11:08 WIB
Drama Korea D.P. Foto: Dok. Netflix Drama Korea D.P. Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

Baeksang Arts Awards, acara penghargaan drama Korea bergengsi kembali digelar pada Jumat (6/5/2022). Ada sejumlah drama Korea terbaik yang memenangkan penghargaan Best Drama setiap tahunnya.

Tahun ini, gelar itu disematkan pada D.P. yang dibintangi Jung Hae In dan Goo Kyo Hwan. Drama Korea terbaik garapan Netflix itu bahkan membawa pulang tiga piala sekaligus dari Baeksang Arts Awards 2022.

Goo Kyo Hwan memenangkan penghargaan Best Actor berkat aktingnya sebagai pemain utama drama Korea terbaik itu. Ada pula Jo Hyon Chul sebagai Best Supporting Actor.

Selain D.P., ada deretan drama Korea terbaik pemenang Baeksang Arts Awards yang punya cerita menyentuh dengan pesan moral.

Berikut 5 drama Korea terbaik pemenang Baeksang Arts Awards:

1. Mother (2018)

Drama Korea Mother merupakan remake dari drama populer Jepang yang tayang pada 2010.

Drama Korea MotherDrama Korea Mother Foto: Dok. tvN

Sinopsis Mother mengikuti kisah gadis kecil, Kim Hye Na (pemain Heo Yool) yang mengalami kekerasan di rumahnya. Hal itu disadari Kang Soo Jin (pemain Lee Bo Young), guru honorer di sekolahnya yang mencoba menyelamatkan Hye Na dan menjadi figur ibu bagi siswi SD itu.

Kisah mengharukan itu menyentuh banyak orang. Mother tak hanya menyabet penghargaan drama Korea terbaik di Baeksang Arts Awards. Heo Yool, pemeran Hye Na juga membawa pulang piala Best New Actress. Aktris cilik itu lolos audisi Mother setelah mengalahkan 400 kandidat.

2. My Mister (2019)

My Mister menjadi drama Korea terbaik di Baeksang Arts Awards 2019. Drama ini menuai pujian dari skenario hingga penyutradaraannya. Penulis naskah Park Hae Young pun memenangkan penghargaan Best Screenplay di ajang bergengsi itu.

My Mister, drama Korea yang bikin nangis.My Mister Foto: dok. tvN

Sinopsis My Mister menceritakan kisah wanita muda yang miskin dan terlilit banyak utang. Lee Ji An (pemain IU) mencoba bertahan hidup sambil merawat neneknya yang tuli dengan pekerjaan paruh waktunya.

Hingga akhirnya Lee Ji An bertemu dengan Park Dong Hoon (pemain Lee Sun Kyun) pria paruh baya yang diselingkuhi istrinya. Dia memanfaatkan kondisi rumah tangganya untuk melunasi utangnya.

D.P. yang menjadi drama Korea terbaik di Baeksang Arts Awards 2022 berlanjut ke season dua. Seperti apa? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2