Cerita Song Joong Ki Disudutkan Saat Debut, Kini Dirikan Agensi Sendiri

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 26 Apr 2022 11:45 WIB
Song Joong Ki Song Joong Ki. Foto: Instagram @hi_songjoongki
Jakarta -

Song Joong Ki merupakan salah satu aktor tersohor asal Korea Selatan. Dia telah mendirikan agensinya sendiri historydnc, bahkan menaungi sejumlah aktor yang membintangi drama Korea Vincenzo.

Baru-baru ini, Song Joong Ki menceritakan pengalaman pertamanya berakting hingga mendapat perlakuan tak mengenakkan. Mantan suami Song Hye Kyo itu dipandang sebelah mata karena tak berpengalaman.

Cerita Song Joong Ki Debut Akting

Song Joong Ki mengawali kariernya sebagai pemeran pendukung drama Korea 'Get Karl! Oh Soo Jung' pada 2007. Saat itu, sang aktor belum tergabung dalam agensi mana pun. Dia bahkan menjadi pemeran pendukung untuk menambah pengalaman.

Mantan atlet speed skating itu dibantu salah seorang seniornya di Sungkyunkwan University. Song Joong Ki pun mendapat peran pertamanya untuk mengucapkan sepatah kalimat. Meskipun begitu, dia menganggapnya sebagai kesempatan besar.

Aktor 36 tahun itu sontak menyita perhatian karena belum terlihat di drama apa pun. Song Joong Ki pun mendapat perlakuan tak mengenakkan dari pemeran pendukung lain.

Song Joong Ki Debut AktingSong Joong Ki saat memulai debut akting lewat drama Korea Get Karl! Oh Soo Jung Foto: dok. SBS

Pemeran Reporter 3 itu disudutkan saat tim produksi drama Korea 'Get Karl! Oh Soo Jung' tengah menyiapkan set untuk syuting.

"Aku bukan siapa-siapa yang dicasting untuk peran Reporter 3. Dan pemeran Reporter 1 dan 2 menyeretku ke sudut ruangan saat tim produksi menyiapkan set untuk syuting," ungkap Song Joong Ki.

"Mereka bertanya bagaimana aku bisa mendapat peran itu. Aku tidak tahu kenapa mereka menanyakan itu. Kemudian aku menyadari bahwa persaingan di dunia hiburan sangat sengit," sambungnya.

Untungnya, Song Joong Ki mendapat lampu hijau dari tim produksi drama Korea 'Get Karl! Oh Soo Jung'. Adegan singkatnya sebagai Reporter 3 pun ditayangkan. Dia bertukar dialog dengan aktor Sung Dong Il.

"Aku beruntung dan mendapat isyarat oke. Rasanya luar biasa saat pertama kali mengucapkan sebuah kalimat dari dialog."

"Aku adalah Reporter 3, peran yang sangat kecil tapi peran itu punya peran yang sangat besar dalam ingatanku," kenang Song Joong Ki.

Kini Song Joong Ki membuktikan kemampuannya sebagai seorang aktor. Meskipun awalnya Song Joong Ki mendapat tentangan dari ayahnya untuk berakting.

Di tahun ketiga kuliahnya, Song Joong Ki mulai membintangi sejumlah drama Korea. Dia akhirnya mendapat gelar sarjana pada 2012 sebagai lulusan Administrasi Bisnis.

Tahun ini Song Joong Ki akan membintangi drama Korea terbarunya The Youngest Son of a Conglomerate bersama Shin Hyun Bin. Dia memerankan Yoon Hyun Woo, sekretaris keluarga Sunyang Group yang terlahir kembali sebagai putra bungsu keluarga tersebut dan siap membalaskan dendamnya.



Simak Video "Proyek Film dan Drama Terbaru Song Joong Ki yang Patut Dinantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)