Bukan Selebriti, Ini Sosok Kartini Bagi Raisa

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 21 Apr 2022 18:33 WIB
Raisa Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Jakarta -

Perjuangan Kartini sampai saat ini masih terus berlanjut dan diteladani bagi para wanita, termasuk Raisa. Dia pun memiliki sosok 'Kartini' sendiri dalam hidupnya. Bukan datang dari selebriti atau tokoh politikus, sosok yang tidak diduga-duga ini diakuinya begitu menginspirasinya.

"Sosok Kartini bagiku wanita-wanita yang menginspirasku dari kecil, seperti ibu dan guru-guruku. Setiap ada konser atau acara-acara lain yang penting buat aku, aku masih share ke guru-guruku dari SD," ungkap Raisa dalam acara peluncuran Lancome Idole di hotel Langham, Jakarta Selatan yang bertepatan dengan hari Kartini, 21 April.

"Sosok kuat dari ibu Kartini, ya ibuku dan guru-guruku yang sampai sekarang masih berhubungan baik. Aku konser, aku kasih 20 tiket untuk guru-guru SD, aku juga penah butuh paduan suara untuk mengisi laguku, aku minta tolong guruku dari SD-ku dulu. Ini yang namanya collective success," tambah Raisa.

Menurut Raisa, ibu dan guru-guru pengajarny sejak kecil yang telah membentuk karakternya kini. Menurutnya, para pengajar wanitanya itu yang membuatnya jadi wanita yang kuat tapi sekaligus lembut dan penuh dengan tata krama.

Bertepatan dengan Hari Kartini, istri dari Hamish Daud itu juga memaknainya sebagai 'women empowerment'. Raisa menuturkan bahwa sesama wanita harus saling mendukung, dan bisa saling menguatkan.

"Women empowerment bagi aku di mana kita menciptakan tempat untuk wanita bisa merasa didengarkan, bisa mencapai mimpi bersama, dan memiliki komunitas wanita yang bisa saling menguatkan," ujar pelantun 'Kali Kedua' itu.

Seiring dengan kesetaraan gender yang makin luas, kesempatan bagi wanita di berbagai bidang pun semakin lebar. Di sinilah, peran sesama wanita begitu diandalkan.

"Sudah nggak zaman women compete each other. Kesempatan wanita kini bisa sangat lebar, dan bisa saling menguatkan tanpa takut terkalahkan. Ayo suarakan collective success, kita sebagai wanita bisa sama-sama saling bergerak maju," pesan Raisa.



Simak Video "Veronika Andrews Ingatkan Wanita Harus Berani Bermimpi dan Bersaing"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)