ADVERTISEMENT

Jackson Wang Cetak Sejarah di Coachella 2022, Bikin Lay EXO Berbangga

R Chairini Putong - wolipop Senin, 18 Apr 2022 14:30 WIB
Jackson Wang. Foto: dok. Jackson Wang Jackson Wang. Foto: dok. Jackson Wang
Jakarta -

Jackson Wang mencetak sejarah di panggung Coachella 2022. Personel GOT7 itu menjadi solois Cina pertama yang tampil di festival musik bergengsi tersebut. Lay EXO pun mengungkapkan rasa bangganya.

Sebelumnya pada 2021, JYP Entertainment telah mengabarkan hengkangnya Jackson Wang dan GOT7 dari agensi. Ketujuh personel memutuskan untuk tak melanjutkan kontraknya dengan JYP Entertainment.

Meskipun telah mendirikan agensinya sendiri Team Wang, Jackson Wang juga tergabung dalam 88 rising. Label dan agensi yang berbasis di Amerika Serikat itu mendukung penyanyi dan rapper Asia seperti Rich Brian, NIKI, Warren Hue, dan Stephanie Poetri.

Dia pun termasuk dalam lineup showcase 88rising "HEAD IN THE CLOUDS FOREVER" di Coachella 2022. Jackson Wang bahkan tampil di panggung utama festival itu.

Jackson Wang di Coachella 2022Jackson Wang di Coachella 2022 Foto: dok. Twitter @teamwangofcl

Pertama Kali Tampil di Coachella 2022

Sebelum tampil di Coachella 2022, Jackson Wang menjalani wawancara dengan Variety. Dia menceritakan perasaannya yang akan memiliki set di tanggal 16 April 2022.

"Ini adalah pertama kalinya. Ini adalah pengalaman seumur hidup. Aku merasa terhormat dan secara bersamaan gugup. Bukan gugup yang buruk... Aku antusias," ungkap Jackson Wang.

Musisi 28 tahun itu juga menceritakan pengalamannya bekerja sama dengan 88 rising selama empat hingga lima tahun terakhir. Jackson Wang telah menganggap artis-artis 88rising sebagai keluarganya.

Jackson Wang di Coachella 2022Jackson Wang di Coachella 2022 Foto: dok. Twitter @teamwangofcl

"Seperti keluarga, tak hanya saat bekerja. Karena bekerja di industri (hiburan) ini, sejujurnya, membuat kita merasakan emosi yang berbeda. Kesehatan mental sangat penting di industri ini, (penting) di semua industri terutama industri ini," jelasnya.

Terhitung sudah delapan tahun Jackson Wang aktif di industri musik. Dia memulai debutnya pada 2014 sebagai rapper GOT7. Namun, Jackson tak pernah mengambil jeda hingga mengalami depresi tahun lalu.

"Tahun lalu, aku mengalami gangguan mental dengan depresi dan kecemasan besar karena segala sesuatu berubah di sekitarku. Aku sudah di industri ini selama delapan, sembilan tahun, selalu bepergian, tampil di berbagai pertunjukan, acara, iklan, tur, hampir seperti lingkaran."

Lay EXO menyampaikan pesan untuk Jackson Wang sebagai sesama musisi Cina. Seperti apa? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Live Breaking News
×
Update Bom Astana Anyar
Update Bom Astana Anyar Selengkapnya