Miss Universe 2021 Dibully karena Baju Nggak Muat, Netizen Kena Ultimatum

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 17 Mar 2022 13:15 WIB
Newly crowned Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu poses during a press conference following the 70th Miss Universe pageant, Monday, Dec. 13, 2021, in Eilat, Israel. (AP Photo/Ariel Schalit) Miss Universe 2021 Harnaaz Shandu. Foto: Dok. AP, TikTok
Jakarta -

Miss Universe 2021Harnaaz Sandhu mengalami body shaming karena kenaikan berat badan yang dialaminya dan momen dirinya tampil dengan baju yang tidak muat viral di media sosial. Aksi bullying pada Harnaaz ini pun dikecam organisasi Miss Universe.

Sebelumnya viral di TikTok video perubahan atau transformasi penampilan Harnaaz Sandhu dalam kurun waktu tiga bulan setelah menang. Pada awal video tampak momen Harnaaz Sandhu saat menjadi juara Miss Universe 2021 pada Desember 2021. Dia tampil dengan gaun silver.

Video kemudian beralih pada penampilan terkini Harnaaz dengan gaun sama yang dipakainya saat dia dinobatkan sebagai Miss Universe 2021. Pada video terlihat area bawah ketiak dari gaun tersebut tampak longgar. Netizen menduga gaun tersebut sudah tidak muat sehingga tidak ditutup dengan sempurna bagian belakangnya, membuat longgar area bahu.

Miss Universe Harnaaz SandhuMiss Universe Harnaaz Sandhu Foto: Dok. AP, TikTok

Video yang diunggah ke TikTok itu pun ramai dikomentari netizen. Tak sedikit yang mengucapkan kata-kata body shaming pada Miss Universe asal India tersebut. Ada yang menuding Harnaaz 'tidur dalam kemenangan' sehingga lupa menjaga bentuk tubuhnya. Ada juga yang mengkritisi kenaikan berat badannya.

Bullying pada Harnaaz Sandhu yang mengalami kenaikan berat badan berlanjut ke halaman komentar unggahan Miss Universe. Pada berbagai unggahan Miss Universe yang menampilkan video atau foto terkini Miss Universe 2021 dari India itu, tak sedikit netizen memberikan komentar body shaming.


"Jeez she gained so much weight (ya ampun, berat badannya naik banyak)," tulis netizen.

Newly crowned Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu poses during a press conference following the 70th Miss Universe pageant, Monday, Dec. 13, 2021, in Eilat, Israel. (AP Photo/Ariel Schalit)Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu. (AP Photo/Ariel Schalit) Foto: Dok. AP

"Did she gain weight ??? She looks very different.. I hope she just gained some weight not messing with her face 🙂 (apakah berat badannya naik??? Kenapa dia terlihat sangat berbeda...Aku harap dia hanya naik berat badan bukan melakukan hal yang merusak wajahnya)," tulis netizen lainnya.

"She's gaining weight day by day (Berat badannya naik dari hari ke hari)," tulis netizen lagi.

Aksi body shaming yang dilakukan netizen ini ditanggapi oleh organisasi Miss Universe. Pada setiap unggahan yang menampilkan Harnaaz Sandhu, Miss Universe memberikan ultimatum pada netizen.

Newly crowned Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu poses during a press conference following the 70th Miss Universe pageant, Monday, Dec. 13, 2021, in Eilat, Israel. (AP Photo/Ariel Schalit)Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu. (AP Photo/Ariel Schalit) Foto: Dok. AP

"Organisasi Miss Universe tidak menoleransi bullying dalam jenis apapun. Kami adalah komunitas untuk membangun seorang juara, mendukung dan memajukan satu sama lain. Tidak ada ruang untuk kebencian di sini #StopBullying," tulis Organisasi Miss Universe di Instagram.

Harnaaz Sandhu sendiri belum angkat bicara terkait bullying yang diterimanya. Dia saat ini disibukkan dengan kegiatan 'pulang kampung' ke India. Setelah menang Miss Universe 2021, pada Maret 2022 ini untuk pertamakalinya, wanita 22 tahun itu kembali ke negaranya.



Simak Video "Sejarah India Juarai Miss Universe 2021 Setelah 21 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)