Karolina Bielawska dari Polandia Juara Miss World 2021, Model yang Kuliah S3

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 17 Mar 2022 11:39 WIB
Miss World 2021 Karolina Bielawska Foto: Instagram @missworld
Jakarta -

Malam final Miss World 2021 digelar hari ini di San Juan, Puerto Rico. Carla Yules yang mewakili Indonesia sayangnya tidak berhasil membawa pulang mahkota meski sempat masuk enam besar. Kontes kecantikan itu pun dimenangkan oleh Miss Polandia, Karolina Bielawska. Ia adalah seorang mahasiswa S3 yang dermawan dan hobi olahraga.

Karolina Bielawaska menjadi penerus Toni-Ann Sigh dari Jamaika sebagai Miss World. Di ajang yang penyelenggaraannya sempat tertunda karena pandemi Corona itu ia berhasil mengalahkan 96 kontestan dari penjuru dunia. Ia pun adalah Miss Polandia kedua yang menyandang gelar Miss World.

[Gambas:Instagram]



Dalam babak final kontes kecantikan yang sudah digelar ke-70 kali tersebut, Karolina bersaing dengan Shree Saini dari Amerika Serikat yang menjadi runner up pertama dan Olivia Yacé yang mewakili Cote d'Ivoire sebagai runner up kedua. Sosok Karolina sendiri memang cukup dijagokan melihat latar belakangnya yang luar biasa.

Dilansir Miss World Organisation, wanita tersebut kini sedang menyelesaikan studi Master Degree di jurusan Manajemen untuk mendapatkan gelar PhD. Selain kuliah, Miss World 2021 itu juga bekerja sebagai model. Wanita yang bercita-cita ingin jadi motivator tersebut juga disebut jago dalam sejumlah bidang berolahraga, seperti berenang, menyelam, tenis, dan badminton.

[Gambas:Instagram]



Disebutkan pula jika Miss World 2021 Karolina Bielawski punya minat dalam kegiatan amal. Untuk proyek Beauty with a Purpose, ia membuat program Zupa Na Pietrynie untuk membantu orang-orang yang tidak punya rumah dan meningkatkan kesadaran akan masalah itu. Proyeknya pun bertujuan untuk menyediakan makanan, baju, masker, jasa kesehatan, bahkan hukum untuk orang-orang yang membutuhkan di negaranya.

"Banyak dari mereka yang tidak punya akses vaksin COVID-19 tapi proyek ini sudah mendapatkan izin dari pemerintah agar lebih dari 400 orang bisa menerima vaksin mereka. Proyek ini juga membangun Kamar Mandi Sosial pertama untuk orang-orang yang dalam krisis tidak punya rumah di Lodz," tulis Miss World.

[Gambas:Instagram]




(ami/ami)