Viral Potret Wanita Hamil Korban Bom Rusia, Ternyata Beauty Blogger Ukraina

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 11 Mar 2022 09:30 WIB
Marianna Podgurskaya Foto: dok. AP
Mariupol -

Baru-baru ini viral potret wanita Ukraina yang menjadi korban bom di rumah sakit di Mariupol atas invasi Rusia. Dalam foto yang tersebar di internet tersebut, wanita yang tengah hamil besar itu tampak menuruni tangga dengan wajah yang sudah penuh darah.

Dia terlihat sambil membawa selimut dan tas-tas besar untuk menyelamatkan dirinya. Foto menyedihkan lainnya, terlihat jelas wajah si wanita tersebut dengan luka di area pelipis, tampak mata yang sayu dan wajah yang tampak begitu sedih.

Foto ini kemudian menjadi viral karena Rusia dinilai begitu kejam melakukan pemboman di rumah sakit. Kabarnya, militer arahan Vladimir Putin itu menjatuhkan bom seberat 2.000 pon di kawasan tersebut yang meluluh lantahkan bangunan.

Marianna PodgurskayaMarianna Podgurskaya Foto: dok. AP

Wanita yang ada di foto tersebut berhasil selamat, namun pastinya meninggalkan trauma batin yang luar biasa, terlebih dia tengah hamil besar. Identitas wanita tersebut pun terkuak.

Diketahui wanita tersebut bernama Marianna Podgurskaya, Sosoknya diungkap oleh Kedutaan Besar Rusia. Namun, pihak Rusia menarasikan negatif sosok Marianna.

Marianna PodgurskayaMarianna Podgurskaya Foto: dok. Instagram

Dalam serangkaian tweet dari Kedutaan Besar Rusia mengungkapkan bahwa foto-foto yang tersebar tersebut adalah palsu. Dalam serangkaian tweet yang sekarang telah dihapus itu menuduh wanita itu memakai make up dan mengatakan dia memainkan peran sebagai korban.

Seperti dikutip The Sun, kini Instagram Marianna dipenuhi oleh banyak kalimat kebencian yang kabarnya dimobilisasi oleh Putin. Ada juga yang berkomentar bahwa Marianna memalsukan kehamilannya.

Sebelum invasi Rusia ke Ukraina, di Januari Marianna telah memposting foto yang mengabarkan tentang kehamilannya. Menurutnya selama ini dia sengaja menutupi kehamilannya dari followersnya di Instagram.



Simak Video "Viral Video Ayah di Ukraina Nangis Saat Antar Putrinya Evakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)