Kematian Misterius Artis Thailand Tangmo Nida, Jasadnya Ditemukan di Sungai

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 04 Mar 2022 08:38 WIB
Nida Tangmo Patcharaveerapong Foto: Instagram @melonp.official
Jakarta -

Artis Thailand Nida 'Tangmo' Patcharaveerapong dinyatakan meninggal dunia di usia 37 tahun setelah jenazahnya ditemukan mengambang di sungai. Kematian pemain film tersebut tentu mengejutkan publik terlebih karena peristiwanya yang janggal. Sebelumnya Tangmo Nida dinyatakan hilang diduga karena terjatuh dari speedboat. Namun setelah autopsi dikatakan jika ia bisa saja didorong oleh penumpang speedboat lain.

Nida Patcharaveerapong bersama lima orang lain, termasuk manager, pemilik, dan tiga teman menumpangi sebuah speedboat pada Kamis, (24/2/2022) lalu. Setelah menghilang dan dilakukan 38 jam pencarian akhirnya ia ditemukan tidak bernyawa di Sungai Chao Praya pada Sabtu, (26/2/2022). Berdasarkan autopsi, ditemukan ada pasir di paru-paru artis populer tersebut yang mengindikasi ia masih bernapas ketika jatuh ke sungai.

Nida 'Tangmo' PatcharaveerapongNida 'Tangmo' Patcharaveerapong Foto: Instagram @melonp.official

Dilaporkan Rappler, Tangmo Nida dan yang lainnya sedang menuju Jembatan Rama VII dari Jembatan Krung Thon. Berdasarkan penuturan penumpang lain, Tangmo duduk di belakang untuk buang air kecil karena toilet di kapal rusak. Di malam yang gelap itu, manajer mengaku melihatnya terjatuh kemudian meminta bantuan dari penyelamat setelah tiba di tujuan. Sehari setelahnya, ia baru melaporkan kejadian.

Setelah ditemukan, kematiannya bisa dibilang misterius karena ternyata ada luka sayatan yang dalam di kaki kiri. Hal itu bisa jadi karena terkena baling-baling perahu atau disebabkan sebelum ia jatuh dan meninggal. Belum dikonfirmasi apakah Tangmo yang ditemukan tidak pakai pelampung itu tewas karena didorong atau sesuatu yang disengaja.

Nida 'Tangmo' PatcharaveerapongNida 'Tangmo' Patcharaveerapong Foto: Instagram @melonp.official

Ibu Tangmo sendiri menilai jika ada yang janggal dengan kepergian putrinya karena Tangmo pintar berenang. Sebelumnya ia sempat menghubungi Tangmo dan manajernya tapi tidak ada kabar.

Sang manajer bernama Gatick pun jadi perbincangan karena bicara soal kehilangan uang karena sahabat sekaligus artisnya itu meninggal. Ibu Tangmo juga mengungkap bahwa berdasarkan percakapan di aplikasi pesan anaknya diperlakukan tidak menyenangkan karena awalnya disebut mereka hanya akan malam tapi ternyata tidak. Dikatakan jika Tangmo bisa saja terlibat prostitusi. Hingga kini kasus kematian Tangmo masih diselidiki kepolisian.

Nida 'Tangmo' Patcharaveerapong sendiri adalah seorang aktris yang cukup populer. Beberapa film dan serial televisi populer yang dia bintangi sepert Ghost of Mae Nak dan Bangkok Love Stories: Innocence itu. Ia pun cukup sering jadi model dan sudah tampil di lebih dari 50 sampul majalah. Sebelumnya Tangmo Nida pernah menikah dengan aktor Patin Kumwilaisuk tapi bercerai pada 2015.

(ami/ami)