ADVERTISEMENT

Model Ukraina Protes Presidennya Disebut Amatiran Oleh Media Korea

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 28 Feb 2022 17:30 WIB
Olena Sidorchuk Foto: Instagram @lina_syd
Jakarta -

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menjadi perhatian dunia setelah konflik antara negaranya dan Rusia merebak. Latar belakang Zelensky yang pernah jadi aktor dan komedian juga ikut diperbincangkan. Karena itu, tampaknya kepemimpinan sang presiden kerap dipandang sebelah mata. Seorang model pun protes ketika media Korea Selatan menilai Zelensky sebagai badut politik.

Olena Sidorchuk baru-baru ini mengungkap protesnya terhadap stasiun televisi MBC. Dalam sebuah segmen berita, program MBigNews membahas soal perang yang terjadi di Ukraina. Video tersebut pun diberi judul 'Seorang Komedian Menjadi Presiden: Sangat Disayangkan, Dunia Bukanlah Sebuah Acara'.

Dalam liputannya, sang presiden disebut sebagai protagonis dalam sebuah cerita dramatis yang tidak punya pengalaman politik menjadi presiden di 2019. Dalam narasi juga dikatakan jika respon Zelensky terhadap invasi Rusia amatir secara politik.

[Gambas:Instagram]



Berita tersebut menimbulkan protes dari Olena yang seorang model asal Ukraina. Wanita yang bekerja di Korea tersebut menilai jika stasiun televisi itu bersikap tidak profesional dan tidak sensitif. Wanita yang dikenal setelah tampil di acara Charles My Neighbor dan South Korean Foreigners itu lalu beralih ke Instagram untuk menyuarakan protes.

Dalam serangkaian postingan, Olene menilai jika media seharusnya netral. Ia pun membela Presiden Volodymyr Zelensky yang dianggap pemimpin hebat dan sudah melakukan yang terbaik.

"Ingin meluruskan bahwa presiden Ukraina adalah pemimpin yang baik, sebagai komedian, berhasil membuat perusahaan produksi dan membangunnya hingga jadi bisnis dengan 400 karyawan dalam dua dekade. Dia pintar dan dia tahu bagaimana bekerja dengan orang. Orang Ukraina memilih dia karena dia tidak datang dari latar belakang politik.

[Gambas:Instagram]



"Ya, dia komedian tapi dia punya cinta yang tulus terhadap Ukraina. Orang-orang Presiden Zelensky bukan teman-temannya yang dia masukkan ke pemerintahan. Mereka juga orang yang hebat dan terpercaya. Tentu MBC tidak mengerti semua ini karena tidak tahu apa-apa soal politik di Ukraina," kata Olena dalam tulisan panjang lebar.

Banyak orang Korea yang setuju dengan pendapat Olena. Di kolom komentar, mereka pun meminta MBC melakukan permohonan maaf atau mewakilinya. Kini video berita itu di YouTube sudah dihapus.

(ami/ami)