ADVERTISEMENT

Viral Keberanian Wanita Ukraina Usir Tentara Rusia: Kenapa Datang ke Sini?

Mohammad Abduh - wolipop Jumat, 25 Feb 2022 15:00 WIB
Wanita Ukraina mendatangi tentara Rusia Foto: Dok. Twitter Anton Gerashchenko
Jakarta -

Keberanian wanita Ukraina ini viral di media sosial. Dengan beraninya dia menghampiri tentara bersenjata Rusia dan berusaha mengusirnya.

Sebuah video viral di Twitter memperlihatkan momen seorang wanita Ukraina berbaju hitam menghampiri tentara Rusia yang tengah berjaga di kota Henichesk, Ukraina bagian Selatan. Dia tanpa rasa takut mengkonfrontasi sang tentara.

Seperti dikutip Mail Online, video viral itu diunggah oleh akun Twitter Anton Gerashchenko. Dalam video wanita tersebut bertanya pada si tentara tentang tujuannya datang ke Ukraina.

"Kenapa kamu datang ke sini," begitu ucapnya. Kepada si tentara Rusia, wanita Ukraina itu kemudian mengucapkan kata-kata sindiran.

"Kamu seharusnya membawa biji bunga matahari di kantongmu sehingga mereka akan tumbuh di tanah Ukraina setelah kamu meninggal," ucapnya lagi.

Setelah menyampaikan emosinya, wanita itu langsung berlalu meninggalkan tentara Rusia yang tidak bergeming dari tempatnya. Keberanian wanita Ukraina itu pun mendapat pujian dari netizen.

"Besarnya keberanian dia untuk melakukan hal itu. Aku hormat padanya dan semoga dia selalu dalam keadaan selamat," tulis netizen.

"Keberaniannya sangat luar biasa! Terimakasih! Kami ada bersamamu," tulis netizen lainnya.

Invansi Rusia ke Ukraina berlangsung sejak Kamis (24/2/2022). Sekitar 100 ribu orang Ukraina mengungsi, bahkan kabur ke luar negeri karena khawatir serangan Rusia kian membahayakan nyawa mereka. Korban dari tentara hingga warga sipil terus berjatuhan. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa 137 warga Ukraina, baik personel militer maupun warga sipil, telah tewas sejak awal serangan Rusia pada Kamis (24/2) pagi.



Simak Video "Viral Video Ayah di Ukraina Nangis Saat Antar Putrinya Evakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)