ADVERTISEMENT

Bikin Puisi untuk Presiden Putin, Aktris Ini Malah Bikin Netizen 'Cringe'

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 25 Feb 2022 11:37 WIB
Jakarta -

Para selebriti ikut bersuara mengenai perang yang sedang terjadi antara Rusia dan Ukraina. Sejak Rusia melancarkan invasinya, banyak pesohor yang beralih ke media sosial untuk mengutuk aksi tersebut. Salah satunya adalah aktris AnnaLynne McCord. Bukan hanya foto atau tulisan, ia bahkan membuat puisi untuk Presiden Rusia Vladimir Putin.

AnnaLynne McCord mengunggah video ke Twitter untuk menunjukkan protesnya pada sang presiden. Aktris yang dikenal lewat serial 90210 tersebut membuat puisi seolah-olah ia adalah ibu Putin. Meski niatnya mungkin baik, puisi tersebut sayangnya mendapat perhatian dari netizen dengan reaksi yang kurang menyenangkan.



Dalam video, AnnaLynne tampak serius membawakan puisi yang dimaksud untuk mengkritik sekaligus mengasihani Vladimir Putin. Sayangnya netizen merasa jika aksinya itu bikin 'cringe' dan malah terdengar narsis.

"Aku sangat menyesal aku bukn ibumu. Jika aku adalah ibumu, kamu pasti akan sangat dicintai, dipeluk dalam dekapan dengan cahaya yang riang. Tidak akan pernah ada kisah penderitaan dunia terbentang di mata kita," katanya.

AnnaLynne melanjutkan puisinya sampai lebih dari dunia menit. Inti dari puisinya adalah jika AnnaLynne adalah ibu Vladimir Putin, presiden tersebut tidak akan memulai perang.

"Jika aku adalah ibumu, dunia ini akan jadi sangat hangat. Banyak tawa dan keriangan dan tidak ada yang terluka. Aku tidak bisa membayangkan nodanya, kesakitan yang mencuri jiwa yang anak kecil harus lihat dan saksikan, dan formulasi pikiran yang mengajarkanmu bahwa kamu tinggal di dunia yang kejam dan tidak adil," ungkapnya.

Sayangnya usaha wanita 34 tahun yang belakangan memang sering menunjukkan sisi puitis dan spiritualnya tersebut untuk membela Ukraina malah dianggap tidak perlu. Beberapa orang mengatakan puisinya lebih seperti parodi. Tapi tak sedikit pula yang bersyukur ada hiburan. "Tapi terima kasih untuk aktris ini membuatku tersenyum untuk pertama kali dalam 24 jam," kata netizen.

(ami/ami)