5 Aktris Berdarah Ukraina, Ikut Khawatir Negaranya Diserang Rusia

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 24 Feb 2022 17:00 WIB
WESTWOOD, CA - OCTOBER 30:  (EDITORS NOTE: Image has been converted to black and white) Mila Kunis attends the premiere of STX Entertainments Foto: Getty Images
Jakarta -

Rusia yang mulai berperang dengan Ukraina mengkhawatirkan warga dunia. Berdasarkan laporan, rentetan ledakan terjadi di beberapa kota di Ukraina setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan operasi militer. Peristiwa tersebut tentu juga menjadi perhatian para pesohor Hollywood berdarah Ukraina. Berikut lima selebriti terkenal yang diketahui berasal dari sana.

1. Mila Kunis

LOS ANGELES, CA - JULY 25:  Mila Kunis attends the premiere of Lionsgate's 'The Spy Who Dumped Me' at Fox Village Theater on July 25, 2018 in Los Angeles, California.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images)LOS ANGELES, CA - JULY 25: Mila Kunis attends the premiere of Lionsgate's 'The Spy Who Dumped Me' at Fox Village Theater on July 25, 2018 in Los Angeles, California. (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images) Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images

Tak banyak yang tahu bahwa Mila Kunis lahir di Ukraina. Sebelum jadi aktris di Amerika, Mila menghabiskan masa kecilnya di kota Chernivtsi. Ketika umur tujuh tahun, istri Ashton Kutcher tersebut dan keluarga memutuskan pindah dari sana karena antisemitisme (kebencian terhadap Yahudi) yang terjadi saat itu. Dalam sebuah wawancara, Mila mengaku pernah ingin melihat rumah masa kecilnya tapi dihalangi oleh orang-orang lokal.

Ketika tiba di Amerika, Mila Kunis sempat mengalami kesulitan karena tidak bisa berbahasa Inggris sama sekali. Aktris The 70s Show itu kemudian didaftarkan kelas akting oleh ibunya agar lebih lancar. Dari situ, ibu dua anak itu akhirnya memiliki ketertarikan dengan seni peran.

2. Milla Jovovich

[Gambas:Instagram]



Milla lain yang juga berasal dari Ukraina adalah Milla Jovovich. Ia dikenal sebagai supermodel sebelum terjun sebagai bintang fikm. Aktris Resident Evil tersebut lahir di ibu kota, Kyiv. Seperti Mila Kunis, wanita 46 tahun ini menghabiskan masa kecil di Ukraina sebelum keluarganya pindah ke AS. Ketika itu, orang tuanya sempat bekerja sebagai pembersih rumah di rumah seorang sutradara.

Milla Jovovich juga berbangga dengan latar belakangnya. Ia pun cukup sering menyanyikan lagu-lagu Ukraina dan menggalang dana dengan pihak lokal ketika terjadi protes di Kyiv beberapa waktu lalu.

3. Vera Farmiga

[Gambas:Instagram]



Vera Farmiga adalah aktris The Conjuring. Ia memang lahir di Amerika tapi keluarganya berasal dari Ukraina. Aktris Up In The Air tersebut bahkan belum bisa bahasa Inggris sampai berusia enam tahun karena komunitas Ukraina yang kuat. Anak kedua dari tujuh bersaudara itu pun berbangga dengan latar belakangnya.

"Aku belajar di sekolah Katolik Ukraina, semua ekstrakulikulerku di dalam komunitas Ukraina, aku bahkan menjadi penari tradisional Ukraina profesional," katanya kepada Guardian.

4. Katheryn Winnick

[Gambas:Instagram]



Aktris Kanada berikut juga memiliki darah Ukraina. Pemain Vikings tersebut lahir dari orang tua imigran yang membesarkannya dengan bahasa Ukraina sebagai bahasa ibu. Sebagai seorang keturunan Ukraina, ia sering memberikan dukungan untuk negara asalnya di media sosial.

Sesaat setelah Rusia dilaporkan menyerang, wanita 44 tahun itu mengunggah foto bendera Ukraina dan keluarganya sebagai bentuk dukungan. "Aku berdiri dengan Ukraina," katanya.

5. Yara Zaya

[Gambas:Instagram]



Yara Zaya adalah bintang '90 Day Fiance' yang baru-baru ini mengungkapkan rasa khawatir akan negeri asalnya, Ukraina. Dalam sebuah postingan, pemain reality show tersebut mengaku takut akan keselamatan keluarganya di sana.

"Guys, ada banyak pertanyaan soal Ukraina, mengapa aku tidak berkata apa-apa. Sangat sulit untuk bicara itu, aku sangat takut, sangat khawatir, jadi aku tidak mau membicarakannya. Keluargaku semua ada di tempat yang aman, aku khawatir dengan negaraku. Aku hanya ingin semua seperti dulu aku tidak ingin ada perang. Aku tidak percaya bagaimana di 2022 masih ada perang," tulisnya.

(ami/ami)