Fakta-fakta Sosialita Eks Bos TV yang Terima Rumah Mewah Hasil Pacar Korupsi

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 24 Feb 2022 12:03 WIB
Rohana Rozhan Foto: Dok. YouTube
Jakarta -

Nama mantan CEO Astro Malaysia Holdings Bhd. Datuk Rohana Rozhan disebut dalam persidangan kasus korupsi terbesar di Malaysia, 1MBD. Wanita yang dulu bos media tersebut dikatakan menerima sebuah rumah di London. Dilaporkan jika mantan bankir Goldman Sachs Tim Leissner yang terseret dalam skandal 1MBD memberikannya setelah diancam akan dilaporkan polisi. Intip fakta-fakta pengusaha itu:

1. Rohana Rozhan adalah pengusaha Malaysia yang dikenal pernah menjadi CEO Astro Malaysia Holdings Bhd, salah satu perusahaan media terbesar di Malaysia dan Asia Tenggara. Ia merupakan CEO MEASAT Broadcast yang namanya jadi perbincangan karena kasus korupsi 1MBD.

2. Wanita bergelar Datuk tersebut lahir pada 1970 di Malaysia. Ia merupakan lulusan Harvard Business School dan Universitas Kent. Rohana Rozhan dikenal sebagai wanita yang inspiratif dan pekerja keras. Dikatakan jika sejak kecil, ia memang bercita-cita untuk menjadi pengusaha dan kuliah di Harvard.

Datuk Rohana RozhanDatuk Rohana Rozhan Foto: Dok. CNN

3. Datuk Rohana Rozhan yang anak mantan pejabat Malaysia mengaku datang dari keluarga yang tradisional. Tapi ia tumbuh dengan dua saudara laki-laki yang membuatnya ingin berkompetisi karena tidak mau terlihat berbeda.

4. Wanita 52 tahun tersebut diketahui memiliki seorang anak lelaki dari pernikahan sebelumnya. Namun ia juga santer dihubungkan dengan mantan bankir Goldman Sachs Tim Leissner. Dikatakan jika mereka pernah berpacaran selama 10 tahun pada 2003 hingga 2013.

5. Dalam sidang di New York baru-baru ini terkait mantan bankir Roger Ng yang diduga menyelewengkan uang negara, Tim sebagai mantan bos memberikan kesaksiannya. Mantan suami model Kimora Lee Simmons tersebut pun mengaku pernah memakai uang korupsi untuk membelikan Rohana rumah sebagai usaha tutup mulut.

Rohana RozhanRohana Rozhan Foto: Dok. YouTube

6. Ketika itu, Tim ditanya apakah ia pernah memberikan Datuk Rohana uang, pria tersebut membenarkan. Dikatakan jika uang itu diberikan karena Datuk yang marah setelah Tim mengatakan ingin mengakhiri hubungan gelap mereka untuk menikahi Kimora Lee Simmons. Wanita itu pun dikatakan mengancam akan memberi tahu pihak berwajib bahwa Tim terlibat dalam skandal 1MBD.

7. Dilaporkan jika Tim Leissner terpaksa membelikannya sebuah rumah mewah di London seharga US$10 juta atau Rp 143 miliaran. Laporan terbaru menyebutkan jika Kerajaan Malaysia diminta untuk segera menyita rumah yang dibeli dengan uang 1MBD tersebut.

(ami/ami)