TikTok Viral Verificator

Wanita Ini Viral, Asli Indonesia Tapi Namanya bak Bule 'Midle Four'

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 24 Feb 2022 06:00 WIB
Viral wanita memiliki nama unik. Wanita yang bernama Midle Four viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @midle4.
Jakarta -

Wanita ini mendadak mencuri atensi warganet. Pasalnya, ia memiliki nama unik bak warga negara asing alias bule yaitu Midle Four.

Kisah wanita yang memiliki nama unik itu berasal dari akun TikTok @midle4. Ia awalnya menjawab pertanyaan salah satu warganet yang salfok atau salah fokus dengan nama aslinya.

"Reply to @sibangsat777 nama asli dan perempuan kok🙂," tulis akun TikTok @midle4 yang memiliki nama asli Midle Four.

Viral wanita memiliki nama unik.Viral wanita memiliki nama unik. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @midle4.

Dalam unggahan videonya, dia memperlihatkan surat hematologi yang mencantukan namanya. Namun ia malah dikira sebagai laki-laki. Kemudian ia membagikan foto kartu identitasnya dan memperlihatkan nama aslinya yaitu Midle Four.

Wanita berhijab dengan nama Midle Four ini aktif bekerja sebagai karyawan bank BUMN di Jakarta Selatan. Ia juga terdaftar dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia di Provinsi Sumatera Barat.

Video wanita Indonesia dengan nama bak bule yaitu Midle Four tersebut sudah ditonton lebih dari 233 ribu Views. Warganet langsung membanjiri kolom komentar dengan menanggapi keunikan nama Midle Four.

"Halo mba setengah empat 😭," ucap pengguna TikTok @lahsiapayaa.

"Juniorku namanya The End .. katanya karena orang tuanya berharap dia anak terakhir...tapi malah punya adik😂," curhat akun @Yanu Iskandar☑️.

"Keren namanya ,, "saya terima nikahnya midle four" anjay berasa keren jadi suami nya bisa bahasa Inggris," saut akun @Rio Rizky Adhitio.

"Tolong kak tanyain ke bapak atau ibunya pas ngasih nama lagi mikirin apaan, kok bisa ngasih nama itu," penasaran akun @Um Am555.

"Kenapa kok midle bukannya middle kak?" tanya akun @yogi.

"Namanya tidak pasaran," timpal akun @fyp scroller.

@midle4 Reply to @sibangsat777 ♬ DJ Kimi No Toriko Tod Tod - MhmdRafiq_

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi pemilik akun TikTok @midle4, yaitu Midle Four. Dalam kesehariannya, dia kerap dipanggil dengan berbagai nama. Ada yang memanggilnya dengan nama Midle (dibaca midel), dle (dibaca Del), tengah, four, dan empat.

Wanita yang berasal dari Sumatera Barat ini mengungkapkan alasan mengunggah video TikTok tentang keunikan namanya tersebut.

"Yang di video TikTok adalah diriku sendiri. Kenapa kepikiran bikin video itu? Karena untuk kesekian kalinya aku menerima hasil laboratorium, dengan jenis kelamin yang salah. Jadi lucu aja dan selalu aku abadikan," ungkap Midle Four kepada Wolipop, Selasa (22/2/2022).

Arti Nama Midle Four

Wanita 25 tahun itu mengungkapkan awal mula pemberian namanya. Ide nama Middle Four datang dari kedua orangtuanya.

"Nama ku diberi oleh papa dan mama. Nama 'Midle' diberi oleh papa. Nama 'Four' diberi oleh mama. Midle diambil dari bahasa Inggris yaitu middle yang artinya tengah," jelasnya.

Ia membantah komentar warganet yang mengira jika dirinya dinamai Midle Four karena lahir pada pukul 03.30 atau setengah empat. Midle menuturkan nama tersebut bermula dari pekerjaan sang ayah.

"Singkat cerita dulu saat aku lahir papaku kerja di salah satu pertambangan batu bara milik orang asing. Jadi, batu bara terdiri dari beberapa lapisan dan lapisan dengan kualitas terbaik terdapat di tengah (middle). Harapan orangtua aku semoga anaknya baik, berkualitas, dan membanggakan. Nama four artinya aku anak keempat dan penutup dari tiga saudaraku. Jadi tidak ada kaitan dengan jam aku lahir," kata Midle Four.

Video TikToknya viral di media sosial, Midle merasa terkejut. "Aku kaget tentunya. Orang-orang malah fokus ke namaku. Bukan ke jenis kelamin yang salah ketik tersebut. Dan banyak yang request untuk spill KTP. Lalu aku foto KTP dan kartu pegawai aku di video yang kedua. Dan ternyata juga FYP. Masyallah," tutup Midle dengan ramah.

Lihat juga video 'Cerita Ortu Pemberi Nama Kakak Beradik N dan . (Titik)':

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)