ADVERTISEMENT

5 Fakta Han Hyo Joo, Bakal Main Drakor Baru Disney+ Bareng Jo In Sung

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 22 Feb 2022 18:30 WIB
aktris top Korea Selatan Han Hyo Joo. Foto: dok. Instagram @hanhyojoo222
Jakarta -

Aktris Han Hyo Joo tengah berulang tahun ke-35. Dia menjadi perbincangan setelah membintangi drama Korea Happiness pada November 2021. Pasalnya sang aktris menampilkan chemistry bersama Park Hyung Sik sebagai pasangan suami istri.

Pemilik akun Instagram @hanhyojoo222 itu telah berkarier selama 17 tahun terakhir. Tahun ini, Han Hyo Joo akan membintangi drama Korea terbaru bersama Jo In Sung. Dia bahkan menggantikan peran Son Ye Jin dalam sekuel film Pirates baru-baru ini.

Berikut fakta-fakta Han Hyo Joo, aktris cantik yang berulang tahun:

1. Menang Kontes Kecantikan

Aktris kelahiran 22 November 1987 ini berasal dari kota Cheongju. Saat duduk di bangku SMP, dia pindah ke Seoul dan melanjutkan pendidikannya di sana. Han Hyo Joo kemudian mengambil jurusan Teater dan Film di Dongguk University.

Han Hyo JooHan Hyo Joo Foto: Instagram @hanhyojoo222

Kiprahnya di industri hiburan bermula setelah memenangkan kontes kecantikan remaja yang diadakan brand makanan Binggrae pada 2003. Dia pun memulai debut aktingnya lewat sitkom Nonstop 5.

2. Popularitas Han Hyo Joo

Han Hyo Joo meraih popularitas setelah membintangi drama Korea Brilliant Legacy bersama Lee Seung Gi. Pada 2009, dia memenangkan penghargaan 'Excellence Award' dan 'Best Couple Award' bersama lawan mainnya dari SBS Drama Awards.

Han Hyo JooLee Seung Gi dan Han Hyo Joo Foto: dok. SBS

Sang aktris juga dikenal dengan perannya sebagai gadis buta dalam film Always. Dia dipasangkan dengan So Ji Sub yang berperan sebagai mantan petinju.

3. Relate dengan Karakter di Happiness

Happiness menandai comeback Han Hyo Joo setelah lima tahun. Dia terakhir kali membintangi drama Korea W pada 2016.

Dalam drama Korea Happiness, Han Hyo Joo menjelma menjadi petugas polisi yang memerangi zombie bersama sang 'suami'. Menurutnya karakter Yoo Sae Bom yang sederhana sangat mirip dengannya.

Han Hyo Joo dan Park Hyung SikHan Hyo Joo dan Park Hyung Sik Foto: dok. tvN

"Drama ini seperti hadiah bagiku. Pada usiaku saat ini, aku bisa memainkan karakter yang memiliki kepribadian yang mirip denganku dan tidak terlihat mewah. Aku pikir ini adalah takdir," kata Han Hyo Joo, seperti dilansir dari Soompi.

4. Gantikan Son Ye Jin di Film Terbaru

Tahun ini, Han Hyo Joo membintangi film The Pirates: Goblin Flag bersama Kang Ha Neul, Lee Kwang Soo, Chae Soo Bin, dan Sehun EXO. Dia berperan sebagai Hae Rang, seorang kapten bajak laut yang tangguh.

Film pertama Pirates dibintangi Son Ye Jin. Dia menggantikan peran sang aktris sebagai pemeran utama dalam sekuelnya kali ini.

"Bohong rasanya kalau mengatakan aku tidak merasa tertekan dengan kesuksesan film pertama. Aku sadar aku harus bekerja keras pada karakter hingga tidak ada yang kurang. Suatu kehormatan untuk mengikuti jejak aktris senior (Son Ye Jin) yang aku suka dan kagumi," ujar Han Hyo Joo.

5. Drakor Terbaru Han Hyo Joo

Selain The Pirates: Goblin Flag, Han Hyo Joo juga akan membintangi drama Korea garapan Disney+ Moving yang akan tayang tahun ini. Dia beradu akting dengan Jo In Sung, Lee Jung Ha, Ryu Seung Ryong, dan Kim Sung Kyun sebagai pemeran utama.

Han Hyo JooHan Hyo Joo Foto: Instagram @hanhyojoo222

Moving diadaptasi dari webtoon berjudul Kang Full yang mengikuti kisah tiga siswa SMA dan para orang tua yang menemukan kekuatan super mereka. Drama terbaru Han Hyo Joo juga akan tayang di JTBC.



Simak Video "Hailey Bieber Ungkap Idap Kista Ovarium Sebesar Buah Apel"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)