Millen Cyrus Ungkit Lagi Salat Pakai Sarung, Sempat Disorot karena Berhijab

Tim Wolipop - wolipop Sabtu, 19 Feb 2022 15:00 WIB
Millen Cyrus pakai peci dan sarung Millen Cyrus (Foto: Instagram/@millencyrus)
Jakarta -

Pengakuan Millen Cyrus tentang caranya beribadah kembali jadi sorotan. Sekali lagi, ia mempertegas bahwa dirinya mempraktikan salat layaknya seorang pria Muslim meski sebelumnya pernah memakai hijab dan menimbulkan kehebohan.

Menjadi bintang tamu di vlog Melaney Ricardo baru-baru ini, Millen yang menjuarai kontes transgender Miss Queen 2021 itu sempat berbicara tentang video dirinya salat yang direkam oleh sang manajer.

Video tersebut memperlihatkan Millen Cyrus salat dengan sarung seperti muslimin pada umumnya. Penampilan tersebut kontras dengan gayanya sehari-hari yang seperti wanita tulen. "Aku salat masih laki-laki, aku nggak munafik," aku keponakan Ashanty itu.

Oleh karena itu, ia berharap jika meninggal kelak, dirinya ingin dimakamkan sebagai seorang pria. Secara fisik, tegas Millen, dirinya masih seorang pria karena tidak menjalani operasi ganti kelamin.

"Kalau bawah aku tidak mau operasi. Aku tidak mau sama sekali. Itu komitmen aku," tegasnya.

Ini bukan kali pertama Millen Cyrus mengeluarkan pernyataan tentang ritual salat yang dilakoninya seperti seorang laki-laki.

Pada Februari 2021, Millen yang pernah tersandung kasus narkoba itu bicara blak-blakan tentang pengalamannya salah jumat di masjid.

Diceritakan selebgram 22 tahun itu, kedatangannya di masjid sempat menjadi buah bibir para jamaah yang hadir. Merasa tak nyaman, ia pun memilih duduk di pojokan masjid.

"Karena di sana (masjid) kan duduk dulu, dengerin ceramah, aku kayak aduh buruan kek. Makanya kalau kayak gitu aku pakai kaus, cuma nonjol kan mau ditutupin juga nggak bisa. Aku pilih duduk di pojok," ceritanya.

Beberapa bulan setelahnya, ia mengunggah foto dirinya menggunakan peci hitam dengan bawahan berbalut sarung putih.

"Bismillah,aku bangga sama diri aku yang seperti ini Tuhan selalu lindungin aku dan keluargaku semoga aku bisa membahagiakan orang tua dan cita-cita beli rumah ️ku dan orang-orang sekitarku! Jangan lupa bersedekah dan selalu menjadi orang baik aku gak pernah malu menunjukan diri aku selagi kita jadi orang baik yang tulus dan bukan fake person! Amin!" tulisnya sebagai keterangan foto.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri beragam komentar netizen. Tak sedikit yang memuji dan mendukungnya karena telah berani berkata jujur. "Salut ngga halu," komentar salah seorang netizen. Ada pula yang berkomentar, "Jujur lebih baik️ Alhamdulillah."

Bernama asli Muhammad Millendaru Prakasa Samudro, ia kembali membuat heboh karena mengenakan hijab saat menghadiri pengajian empat bulanan kehamilan Aurel Hermansyah pada September 2021.

Millen membagikan foto OOTD bersama Ashanty saat menghadiri acara tersebut. Millen tampak memakai hijab pashmina plisket warna mocca dengan finishing lasercut. Dia memadukan hijabnya dengan atasan hitam dengan riasan yang on point.

"Menurut kalian kita mirip atau gak?? Atau bunda mirip aku yaa🤪😎🤗 @ashanty_ash," tulis Millen Cyrus. "Astaga kamu masih cowok ka," nyinyir seorang netizen.

Simak juga Video: Perancang Istana Negara Baru, Tak Mau Dibayar Malah Mau Menyumbang

[Gambas:Video 20detik]




(dtg/dtg)