Millen Cyrus Juara Kontes Transgender Miss Queen 2021, Jadi Pro Kontra

Tim Wolipop - wolipop Sabtu, 02 Okt 2021 12:00 WIB
Millen Cyrus Foto: dok. Instagram/@millencyrus
Jakarta -

Millen Cyrus memenangkan kontes kecantikan Miss Queen 2021 yang diselenggarakan di Bali, Kamis (30/9/2021). Jadi pro dan kontra, kontes tersebut merupakan ajang kecantikan bagi para transgender.

Keikutsertaan Millen di kontes tersebut pun banyak mendapatkan cibiran dari masyarakat. Komentar negatif pun dilayangkan untuk keponakan Ashanty itu.

"kenapa ya harus ada acara2 ginian," tulis netizen di akun gosip di Instagram @lamiscorner.

"Bingung ini prestasi apa aib," komentar lainnya.

Dalam malam final Miss Queen 2021, transgender dengan nama asli Muhammad Millendaru Prakasa itu tampil glamour gaun silver. Gaunnya itu memiliki berpotongan high slit sehingga mengekspos paha Millen.

Transgender 22 tahun itu juga dinilai tidak layak memenangkan kontes tersebut. Lantaran jawaban Millen Cyrus yang dianggap kurang berbobot.

Oleh MC, Millen ditanya "Bagaimana menghadapi diskriminasi yang masih sering terjadi kepada transpuan?". Alih-alih mengatakan "terima kasih atas pertanyaannya", Millen malah menjawab, "terima kasih atas jawabannya." Tampaknya Millen begitu gugup di panggung malam itu.

"Saya akan menjawab, masih banyak sekali diskriminasi yang terjadi pada transpuan di Indonesia. Dan saya di sini membuktikan untuk meng-speak up stigma negatif untuk menjadikannya positif hal terbaik untuk Indonesia dan bagi transpuan di Indonesia. Terima kasih," jawab Millen lantang, namun berakhir dengan hujatan netizen karena dinilai jawabannya yang tidak nyambung.

Setelah memenangkan Miss Queen Indonesia 2021, Millen Cyrus berhak melaju ke ajang Miss International Queen 2021 yang digelar di Thailand. Di ajang tersebut, Millen akan berkompetisi dengan transgender lainnya,



Simak Video "Kim Seon Ho Resmi Dicoret dari 2 Proyek Film"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)