ADVERTISEMENT

5 Artis Jadi Korban Kekerasan dalam Pacaran, Terbaru Mantan Vokalis Amigdala

Hestianingsih - wolipop Kamis, 10 Feb 2022 15:45 WIB
Sara Wijayanto Aya Canina, mantan vokalis Amigdala. Foto: Instagram Aya Canina
Jakarta -

Mantan vokalis band Amigdala, Aya Canina, membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengungkap alasan hengkang dari band yang membesarkan namanya itu karena mengalami tindak kekerasan.

Lewat unggahan di Instagram, Aya Canina mengaku jadi korban tindak kekerasan kekasihnya, yang juga merupakan personil Amigdala. Tidak hanya fisik, kekerasan yang dialaminya juga berpengaruh terhadap kondisi mental.

"Saya keluar dari Amigdala karena saya mengalami kekerasan dalam pacaran selama rentang waktu 3,5 tahun itu (hingga hengkang), dan itu sangat memengaruhi kondisi mental saya," ujarnya, Kamis (10/2/2022).

Tindak kekerasan oleh pacar juga pernah dialami artis Indonesia lainnya. Berhasil keluar dari hubungan yang abusif, ini kisah mereka.

1. Ardina Rasti

Ardina RastiArdina Rasti. Foto: Noel/detikHOT

Ardina Rasti pernah jadi korban kekerasan mantan kekasihnya, Eza Gionino. Kasus tersebut muncul ke permukaan pada 2013 setelah Ardina Rasti melaporkan Eza ke polisi pertengahan 2012.

Dalam pengakuannya, bintang film 'Virgin' ini mengatakan bahwa ia mengalami penganiayaan setelah empat bulan berpacaran. Selama menjalin hubungan ia kerap dibentak hingga dipukuli.

2. Jill Gladys

Jill Gladys saat berkunjung ke kantor detikcom.Jill Gladys saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah

Pada 2010, Jill Gladys mengaku jadi korban penganiayaan kekasihnya yang bernama Beft Nando. Saat usia pacaran masih dua bulan, aktris dan bintang iklan ini sudah menerima banyak penyiksaan.

Jill Gladys pun melaporkan kekasihnya kala itu ke polisi. Dia mengungkap pernah ditampar, dicekik, hingga mengancam dengan menaruh pisau di lehernya.

Akibat penganiayaan itu, Jill mengalami lebam-lebam di sejumlah bagian tubuh. Mulai dari rahang, bibir, leher hingga dada.

3. Sara Wijayanto

Sara WijayantoSara Wijayanto. Foto: Ismail/ detikHOT

Artis Sara WIjayanto mengungkap pernah terjerumus narkoba dan disiksa kekasih. Hubungan mereka berjalan cukup lama sampai akhirnya Sara mendapatkan siksaan dari kekasih kala itu.

Selama berpacaran, Sara kerap kali mendapat perlakuan kasar hingga pemukulan. Istri dari pesulap Demian Aditya ini bahkan sempat kan ditusuk pecahan botol minuman dan hampi dibakar hidup-hidup.

"Aku dicekek, botolnya mau ditusuk ke aku. Aku ingat banget aku disiram pakai alkohol 96 persen. Aku udah disiram 'kalau lu teriak, gue bakar'", ujar Sara, dikutip dari YouTube milik Deddy Corbuzier.

4. Bella Luna

Bella Luna saat ditemui di studio Trans TV.Bella Luna saat ditemui di studio Trans TV. Foto: Palevi S/detikFoto

Tindak kekerasan selama pacaran juga dialami oleh artis cantik Bella Luna. Pada 2013, kekasihnya saat itu yang bernama Muhammad Rizal mendatangi tempat kosnya dan menganiaya dirinya karena tidak terima diputuskan secara sepihak.

Bella Luna mengaku ditampar, dipukul dan ditendang di bagian dada. Penganiayaan berlangsung selama 3 jam hingga dia harus dilarikan ke rumah sakit.

Simak Video 'Usai Kisahnya Viral, Aya Canina Eks Amigdala Dapat Kiriman Pesan':

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Pura Mangkunegaran 'Dipercantik' Jelang Syukuran Nikah Kaesang-Erina"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)