10 Drama Korea Tersedih, Cocok Buat yang Lagi Mau Nangis

Lukita Wardhani - wolipop Sabtu, 05 Feb 2022 11:00 WIB
Drama Korea tersedih. Foto: KBS 2TV. Drama Korea tersedih. Foto: KBS 2TV.
Jakarta -

Ada banyak jenis K-drama dengan alur cerita masing-masing, ada yang bisa membuat kita tertawa, takut atau sedih. Buat kamu yang sedang ingin menumpahkan kesedihan dan air mata, berikut daftar drama Korea tersedih yang bisa masuk ke dalam daftar tontonan.

Drama Korea tersedih ini ada yang diproduksi pada awal tahun 2000-an seperti Stairway to Heaven. Ada juga drama Korea produksi tahun 2017 seperti Prison Playbook. Drama-drama tersebut dijamin membuat kamu menumpahkan air mata.

Berikut 10 drama Korea tersedih:

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Moon Lovers Syuting 1Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, drama Korea tersedih. Foto: SBS (Moon Lovers)

Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dibintangi oleh IU, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk, Ji Soo, Kang Han Na, dan Baekhyun EXO. Sebuah drama roman fantasi tentang seorang wanita modern yang kembali ke dinasti Goryeo ketika gerhana terjadi, di mana dia menemukan cinta dalam hidupnya saat itu.

2. It's Okay, That's Love (2016)

Drama Korea It's Okay, That's Love bercerita tentang seorang penulis buku laris bernama Jae Yeol yang bertemu dengan seorang psikolog, Hae Soo. Drakor ini memberi gambaran sekilas tentang bagaimana trauma masa kanak-kanak berkembang dan tetap bersama sampai kamu dewasa. Salah satu drama terbaik tentang kesehatan mental. Dibintangi oleh Jo In Sung, Gong Hyo Jin, D.O. EXO, Lee Sung Kyung, Lee Kwang Soo.

3. Reply 1988 (2015)

Reply 1988Reply 1988 Foto: dok. tvN

Drama Korea tersedih sekaligus bisa membuat kamu tertawa adalah Reply 1988. Drakor yang rilis pada 2015 ini dibintangi oleh Lee Hyeri, Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Hwi. Bercerita tentang sekelompok teman yang tinggal di lingkungan yang sama menghabiskan masa muda mereka bersama dan membuat kenangan terbaik selama tahun 80-an.

4. Memories Of Bali (2016)

Drakor Memories Of Bali bercerita tentang empat individu yang menemukan diri mereka terjerat dalam kehidupan satu sama lain setelah bertemu di Bali, Indonesia. Dibintangi oleh Jo In Sung, Ha Ji Won, So Ji Sub, Park Ye Jin, drama ini berkutat tentang obsesi dan pengkhianatan yang menyebabkan tragedi terburuk.

5. Hi Bye, Mama! (2020)

Hi Bye, Mama!Hi Bye, Mama!, drama Korea tersedih Foto: Hi Bye, Mama! (dok. ist)

Bagi yang sudah menonton, banyak yang mengatakan drama Korea tersedih di Netflix ini sudah mengandung bawang sejak episode pertama. Hi Bye, Mama!, bercerita tentang kehidupan seorang suami yang ditinggal meninggal istrinya karena kecelakaan tragis lima tahun sebelumnya.

Sang suami ditinggal bersama seorang bayi perempuan dan harus merawatnya sendirian. Hingga kemudian sang suami menikah lagi tapi arwah sang istri masih mengawasi mereka untuk menjaga anaknya.

6. Uncontrollably Fond (2016)

Drama Korea tersedih tapi romantis ini dibintangi oleh Kim Woo Bin dan Bae Suzy. Uncontrollably Fond berkisah tentang Shin Joon Young (Kim Woo Bin), aktor terkenal yang berjuang melawan tumor ganas di otaknya. Ia divonis hanya memiliki waktu hidup selama tiga bulan.

Joon Young memiliki kisah cinta masa lalu yang belum selesai bersama teman SMA-nya, Noh Eul (Bae Suzy). Setelah bertahun-tahun tak berjumpa, keduanya berjumpa dan terlibat kerja sama. Noh Eul adalah produser film dokumenter.

Cerita Joon Young dan Noh Eul pun terjalin dengan romantis. Namun, sejumlah konflik, termasuk fakta di balik kematian ayah Noh Eul, mewarnai kisah mereka. Belum lagi tumor ganas yang diderita Joon Young.

Apalagi drama Korea tersedih? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2