ADVERTISEMENT

Park Bo Gum Jadi Tukang Cukur Berlisensi, Ini Kegiatannya Selama Wamil

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 03 Feb 2022 17:30 WIB
Park Bo Gum Park Bo Gum. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Lama tak terlihat, Park Bo Gum tengah menjalani wajib militer di Angkatan Laut. Pemain drama Korea Reply 1988 itu akan menyelesaikan wajib militernya tahun ini. Namun, sebelum menyelesaikan tugasnya, sang aktor mengikuti ujian negara untuk menjadi barber alias tukang cukur berlisensi.

Kabar itu dibagikan seorang pejabat militer pada Rabu (2/2/2022). Saat ini, Park Bo Gum memegang sertifikat setelah lulus ujian negara sebagai tukang cukur berlisensi.

Aktor 28 tahun itu pun memamerkan skill potong rambut setelah mendapatkan sertifikat. Park Bo Gum secara sukarela memotong rambut rekan-rekan tentaranya.

"Militer mendorong tentara untuk mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk mengembangkan diri atau setelah keluar dari militer, dan (kami) sedang mempersiapkan sistem dan syaratnya saat ini. Selain Sersan Park, ada banyak tentara yang mendapatkan sertifikat di militer," ungkap pejabat militer seperti dilansir dari Soompi.

Saat menjabat sebagai Sersan di Gyeryongdae, Park Bo Gum mengikuti ujian lisensi di Komando Pendidikan & Pelatihan Angkatan Laut di Changwon. Dia pun menghabiskan waktunya untuk berlatih.

Park Bo GumPark Bo Gum dalam drama Korea Record of Youth Foto: dok. tvN

Park Bo Gum mulai menjalani wajib militer pada 31 Agustus 2020. Record of Youth menjadi drama Korea terakhir yang dibintanginya dan tayang saat sang aktor menjalani wajib militer di Angkatan Laut.

Menurut perhitungan, Park Bo Gum akan menyelesaikan wajib militer pada 30 April 2022. Namun, karena peningkatan kasus COVID-19 di Korea Selatan, dia dikabarkan keluar dari militer saat libur, bulan depan.

Kesibukan Park Bo Gum Selama Wamil

Selama menjalani wajib militer, Park Bo Gum tergabung dalam band sebagai keyboardist. Pada September 2021, Angkatan Laut Korea mengunggah video band militer membawakan lagu Oh My Girl 'Bungee' yang diaransemen ulang dan bernuansa jazz.

Penampilan Park Bo Gum saat NgebandPenampilan Park Bo Gum saat Ngeband Foto: dok. YouTube 대한민국해군 R.O.K. Navy

Video berdurasi 4 menit 6 detik tersebut sontak menjadi perbincangan karena Park Bo Gum terlihat berseri-seri selama tampil.

Aktor yang dikabarkan dekat dengan Kim Yoo Jung itu juga muncul di acara masak Angkatan Laut Korea. Park Bo Gum memamerkan skill memasaknya dalam acara Chef's Special Meal yang diunggah di kanal YouTube militer Korea Selatan, 국방TV.



Simak Video "Potret V BTS hingga Lisa BLACKPINK Saat Naik Jet Pribadi ke Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)