7 Fakta Comeback EXO, Bocoran Spesial untuk Rayakan 9 Tahun Debut

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 08 Apr 2021 11:36 WIB
foto EXO Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

EXO merilis kado spesial untuk penggemar tepat di hari perayaan debut. Hari ini (8/4/2021) pukul 00.00 KST, grup jebolan SM Entertainment itu mengunggah video teaser comeback mendatang mereka.

EXO lebih dulu menyapa penggemar dalam video berjudul 'L-1485 SPOILER'. Mereka menunjukkan lokasi syuting video klip terbarunya teruntuk para EXO-L (sebutan penggemar EXO).

Terlihat ada enam member EXO dalam video yang diunggah channel YouTube EXO itu. Ada Chanyeol, Kai, D.O., Xiumin, Sehun, dan Baekhyun yang bergantian membocorkan comeback mereka.

Pada Maret 2021, EXO pun dikabarkan telah mengerjakan album baru untuk merayakan anniversary ke-9 tahun. Grup beranggotakan sembilan orang itu memulai debut pada 2012 dengan lagu 'MAMA'.

Sementara itu, para EXO-L menyerukan tagar #9YearswithEXO dan #EXO9thAnniversary untuk merayakan debut EXO. Kedua tagar itu pun menjadi trending topic Twitter di mancanegara.

Berikut 7 fakta comeback EXO, yang akan merilis album terbaru dalam waktu dekat:

1. Comeback EXO Setelah Dua Tahun

Comeback EXO tahun ini menjadi momentum spesial bagi EXO-L (sebutan penggemar EXO). Sebab, EXO terakhir kali merilis comeback dua tahun lalu.

chen exoEXO merilis album 'OBSESSION' Foto: Instagram @weareone.exo

Pada 2019, EXO comeback dengan merilis album keenam 'OBSESSION'. Terdapat enam member yang berpartisipasi dalam comeback tersebut yakni Chanyeol, Chen, Kai, Baekhyun, Sehun, dan Suho.

2. Konsep Video Klip Terbaru EXO

Dalam video 'L-1485 SPOILER', para member EXO terlihat berada di sebuah ruangan. Terdapat set green screen pada sejumlah sisi dan properti yang menggambarkan situasi kapal induk.

D.O. EXO lalu menjelaskan konsep video klip dari lagu yang masih dirahasiakan itu. "Inspirasi lokasinya adalah kapal induk. Lokasi syutingnya sangat keren kan?"

Chanyeol EXO menambahkan, "Ini adalah kapal induk yang berada di luar angkasa."

3. Comeback EXO Terhubung dengan Lagu 'Power'

Dalam video yang diunggah, para member EXO memberikan spoiler lebih lanjut. D.O. EXO menyebut, video klip terbaru mereka berkolerasi dengan video klip lagu 'Power' yang dirilis pada 2017.

"Dalam video klip 'Power' kami terpisah dengan jalan masing-masing. Namun, sekarang kami kembali bersama," ujar vokalis utama EXO itu.

4. Baekhyun EXO Berikan Kode untuk EXO-L

Giliran Baekhyun EXO yang memberikan spoiler untuk comeback mereka. Ia meminta penggemar untuk memperhatikan detail lokasi yang ditunjukkan dalam video 'L-1485 SPOILER'.

"Kami syuting di depan green screen, kan? Aku yakin CGI yang sangat keren akan ditambahkan di belakang," ujarnya.

"Tampilannya sebelum CGI ditambahkan dapat menjadi detail penting," tambah Baekhyun.

Ia kemudian menunjukkan gedung bertuliskan E-408, dan disambung dengan Chanyeol "EXO-408".

Chanyeol EXO lalu mengarahkan kamera ke dasar lantai yang bertuliskan "L-1485".

5. Spoiler Lagu Comeback EXO

Dancer utama EXO, Kai, mengatakan lokasi syuting tersebut akan digunakan untuk menarikan bagian chorus lagu. D.O. EXO kemudian menarikan sedikit koreografi dari lagu tersebut.

Chanyeol EXO pun meminta kru yang berada di lokasi syuting memutar lagu itu. Para EXO-L dapat mendengar sedikit cuplikan lagu EXO yang terdengar up-beat.

6. Comeback Xiumin dan D.O. EXO Setelah Wamil

Di akhir video, Kai EXO menanyakan perasaan Xiumin dan D.O. EXO. Sebab, comeback tahun ini akan menandai kembalinya dua member setelah menjalani wajib militer.

"Ini album pertamamu setelah kamu kembali dari militer. Bagaimana perasaanmu?"

"Pertama-tama, aku merasa bahagia berada di dekat para member," ujar Xiumin EXO.

Kai EXO lalu menanyakan apakah Xiumin merasa kaku, karena sudah lama tak menari. "Apakah tubuhmu terasa kaku?"

"Tentu tidak," ujarnya sambil menunjukkan sedikit tarian.

D.O. EXO yang belakangan menyelesaikan wajib militer pun menyaut, "Aku sedikit kaku. Aku menari untuk pertama kalinya setelah hampir dua tahun."


7. Comeback Sebelum Chanyeol EXO Wamil

Dalam video 'L-1485 SPOILER', Kai EXO meminta Chanyeol menyampaikan sepatah kata sebelum menjalani wajib militer. Para EXO-L pun menduga video tersebut diambil sebelum Chanyeol memulai wajib militer pada Senin (29/3/2021) lalu.

Hari ini (8/4/2021), bertepatan dengan perayaan debut EXO, Chanyeol pun merilis foto spesial di platform LYSN. Foto tersebut menampilkan tradisi member EXO mengantar member yang akan wajib militer.


Mereka memegang kepala Chanyeol yang telah digunduli. Menariknya, dalam foto tersebut, para member EXO mengenakan baju yang sama dalam video 'L-1485 SPOILER'.



Simak Video "Viral! Potret Fan K-Pop Gelar Pernikahan Serba EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)