Viral Pria Curhat Gundam Diambil Keponakan, Nyesek Dibilang Mainan Murah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 31 Jan 2022 14:45 WIB
Robot Gundam setinggi 18 meter dan berat 25 ton bisa bergerak. Foto robot gundam. Foto: Istimewa.
Jakarta -

Curhatan pria ini di Facebook menjadi atensi netizen. Pasalnya, ia curhat koleksi gundam miliknya yang seharga ponsel diambil oleh keponakannya dan tantenya. Lebih menyesakkannya, dia minta mengikhlaskan gundam tersebut karena dianggap harganya cuma Rp 50 ribu.

Curhatan tersebut diunggah oleh akun Facebook Satria Sri Sultan II. Dalam unggahannya, dia mengaku koleksi gundam pribadinya diambil oleh keponakannya. Postingan tersebut hingga kini sudah mendapatkan lebih dari 22 ribu reaksi, dibagikan ulang 18 ribu kali dan mendapatkan 17 ribu komentar.

"Gundam seharga 1 Hp redmi Mid-range diambil keponakan tante saya. Dibilang mainan harga Rp50 ribu 🤣 lawak banget nih. Nyicil barang buat studio saya nanti.. dari Gundam + Figure anime + Figure Godzilla sampai hal yang dulu saya ngak punya," tulis akun Facebook Satria Sri Sultan II pada 29 Januari 2022.

"Niatnya mau ditaruh lemari kaca dan dipajang di samping meja PC. Niat hati abis kerja/desain/pulang sekolah/main game/ di PC bisa rehat sambil lihat meja yang penuh impian (semua barang masih segel dan masih di kamar saya.. saya belum punya foto nya malah 🤣 dengan niat mau roomtour dan review aja saat semua udah jadi dan tersusun)" ucapnya.

Satria mengungkapkan bahwa harga gundam koleksinya tersebut tidak murah yaitu kisaran Rp750 ribu dan Rp1,8 juta. Dia pun sangat kesal saat koleksinya itu disebut sebagai mainan murah.

"Sekarang 2 robot kesayangan saya hilang.. Gundam Barbatos harga 750 K sama Gundam bekas tipe war GP - 03 harga 1,800.. Udah lah ngak bilang-bilang.. dikatain harga murah.. di katain "SEKOLAH DI PIKIR JANGAN BISNIS MULU.. NGAK BELAJAR SOPAN SANTUN ?!"*Hati-hati yang punya saudara begini.. keren sih salut.. di paksa Ikhlas. **penjelasan lebih di komen berisi unek-unek.. **Pemilik post depresi berat.. sholat gak tenang..makan ngak enak.. itikad baik cuma berharap sama suami yg lagi nyetir mobil.. Semoga Paham dan di uangkan," lanjutnya.

Dalam curhatannya, Satria juga membagikan tangkapan layar percakapannya dengan tantenya, ibu dari keponakanan yang mengambil koleksi gundamnya. Dalam tangkapan layar itu terlihat dia bertanya kepada tantenya apakah gundam yang diambil keponakannya bisa dikembalikan.

"Bun.. tadi sekeluarga main ke rumah ya?" tanya Satria.

"Iya tadi mampir, kamu gak ada di rumah katanya ibu lagi sibuk bisnis apalah itu," jawab tante Satria.

"Iya.. tadi W**** sama H*** ke kamar saya gak bun?" tanya Satria.

"2 kotak robot disitu dibawa ya kata ibu? Kamar juga berantakan bisa balikin 2 robot itu ngak bun? Belum ke Jakarta kan?" balas Satria.

"Nanti malam sudah berangkat, mainan robot itu ikhlasin aja buat oleh-oleh. W**** sama H*** belum tentu ketemu kamu, kamu sih kerja terus," ujar tante Satria.

"Itu mainan mahal bunda kok gak izin ke saya? Saya cowok di rumah ini.. semua dibawah izin saya bun.. itu mencuri namanya," jelasnya.

"Mencuri? Mainan Rp50 ribu aja gak ikhlas? Keponakan sendiri nggak ikhlas?" balas tante Satria.

"Ikhlas bun.. maafin Satria," kata Satria sabar dan mencoba ikhlas.

Gundam adalah film anime tentang robot raksasa yang berperang di luar angkasa. Penggemar anime yang mengoleksi gundam datang dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Harganya pun bisa dibilang tidak murah.

Warganet yang membanjiri kolom komentar unggahan Facebook Satria ikut emosi. Mereka memahami bagaimana perasaan Satria saat gundam koleksinya disebut mainan murah dan diminta mengikhlaskannya.

"Mau emosi tapi keluarga sendiri. Memang rasanya gak enak banget kalau tiba-tiba seenaknya dimanfaatin keluarga," ucap pengguna Facebook AhmadRijal.

"Gue ikut emosi astaga," ujar akun Wahyuni.

"Apapun itu namanya tetep aja mencuri, mau keponakan sendiri kalo dari kecil udah disuruh² ortunya ngambil barang orang tanpa izin ya salah! Tandanya udah di didik nyuri dari kecil, salah tuh cara ngedidik anaknya, belum lagi ibu mu masa gak tau kalau ngambil barang tanpa izin yg punya namanya nyuri? Mama saya aja mau masuk kamar kalo saya keluar rumah gak berani, mau ngambil/ngebuang apapun tunggu orangnya dirumah dulu," tutur Aoirinkun.

"Sabar bruh:' ini saya ikutan geram juga, 😢," emosi akun Edho Saputra.

"Mending bilangin dah, kasih tahu harganya, terus minta kembaliin, kesian lu nya udh usaha buat beli, malah diambil + dikatain," timpal akun Teraa Art.

Wolipop sudah menghubungi Facebook Satria Sri Sultan II terkait curhatannya soal gundam yang viral ini. Namun Satria belum memberikan tanggapannya.

(gaf/eny)