Fakta Angelababy Pernah Diisukan Selingkuh, Kini Cerai Setelah Nikah Rp 417 M

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 29 Jan 2022 12:41 WIB
Angelababy Angelababy. Foto: dok. Instagram angelababyct
Jakarta -

Aktris Cina Angelababy mengumumkan perceraiannya dengan Huang Xiaoming. Selama menikah, rumah tangga mereka memang kerap diterpa isu tak sedap mulai dari perceraian hingga perselingkuhan.

Pada Jumat (28/1/2022), Angelababy dan aktor Huang Xiaoming sama-sama mengumumkan perceraiannya di akun media sosial Weibo. Tak lama setelah itu, agensi keduanya juga merilis pernyataan resmi.

Alasan perceraian Angelababy dan Huang Xiaoming tidak disebutkan oleh agensi. Namun, kini publik mengenang bagaimana keduanya menggelar acara pernikahan besar-besaran yang memakan Rp 417 miliar.

Berikut fakta-fakta Angelababy yang pernah digosipkan selingkuh hingga bercerai:

1. Asal Usul Nama Angelababy

Angelababy lahir pada 28 Februari 1989 dengan nama Yang Ying. Ayahnya orang Hong Kong, sementara ibunya berasal dari Shanghai. Dia memiliki paras rupawan karena sang ayah memiliki darah Jerman.

AngelababyAngelababy Foto: dok. Facebook Angelababy

Ketertarikan Angelababy pada dunia fashion didorong oleh bisnis yang dijalankan ayahnya di Shanghai. Dia pindah ke Hong Kong saat berusia 13 tahun dan menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi modelling setahun berikutnya.

Wanita kelahiran Shanghai itu dikenal dengan nama Inggris-nya Angela. Namun, dia dipanggil dengan nama Baby selama bertahun-tahun di SD dan SMP. Angelababy akhirnya menggabungkan dua nama itu yang menjadi nama panggungnya sekarang.

2. Debut Angelababy Sebagai Aktris

Angelababy mulai menjajal dunia akting sebagai pemeran pendukung film Trivial Matters pada 2007. Dia muncul selama lima menit sebagai cameo, kemudian mendapat tawaran dalam beberapa film lainnya.

Aktris cantik itu semakin banyak dikenal saat membintangi First Time, remake dari film Korea berjudul '...ing'. Di tahun yang sama, pada 2012, Angelababy berhasil membawa pulang piala penghargaan 'Most Anticipated Actress' dari Chinese Film Media Awards.

3. Popularitas Running Man versi Cina

Nama Angelababy meroket setelah menjadi member tetap Keep Running, Running Man versi Cina. Sebab variety show tersebut sukses besar dan menarik perhatian publik.

Dia kemudian menjadi lawan main Michael Chen, sesama member Keep Running Man, dalam film romantis Love on the Cloud. Pada 2014, Angelababy juga mendapat predikat
'Weibo Goddess' dan 'Weibo Queen' dari akun media sosial yang digunakan di Cina.

4. Menikah dengan Huang Xiaoming

Hubungan asmara Angelababy dan Huang Xiaoming baru terungkap pada 2014, setelah berpacaran selama enam tahun. Pasangan aktor dan aktris Cina itu terpaut 12 tahun, di mana Huang Xiaoming berumur 44 tahun.

AngelababyAngelababy dan Huang Xiaoming Foto: Dok. Facebook Angelababy

Keduanya mendaftarkan pernikahan sebelum menggelontorkan dana sebesar Rp 417 miliar untuk menggelar pesta besar-besaran. Pernikahan Angelababy dan Huang Xiaoming termasuk salah satu yang termewah di Cina.

Dari hasil pernikahan mereka yang digelar pada Oktober 2015, Angelababy dan Huang Xiaoming dikaruniai seorang anak laki-laki yang saat ini sudah berusia lima tahun.

5. Isu Perceraian Angelababy dan Suami

Rumah tangga Angelababy dan Huang Xiaoming kerap diterpa isu miring selama menikah. Pada 2019, keduanya menjadi sorotan karena jarang terlihat bersama di depan umum dan berinteraksi di Weibo. Namun, di tahun yang sama, Angelababy dan Huang membantah rumor perceraian.

Pada Januari 2021, Angelababy juga dituding sebagai orang ketiga dalam hubungan Huang Xiaoming dan mantan kekasihnya, aktris Li Feier. Namun, aktris berumur 32 tahun itu membantah rumor yang beredar.

6. Angelababy Dituduh Selingkuh

Pada pertengahan 2021, Angelababy dibuat geram dengan netizen yang menyebarkan kabar dirinya selingkuh. Gosip tersebut muncul karena sebuah fotonya yang bersantai di yatch menampilkan bayangan sosok pria muda. Pria muda itu kemudian diketahui sebagai idol Cina, Cai Xuxun..

Keduanya saling mengenal karena sama-sama membintangi variety show Keep Running. Tak tinggal diam, dia mengirimkan somasi pada netizen yang menyebarkan gosip dirinya berselingkuh dengan idol Cina yang 10 tahun lebih muda darinya.

Angelababy dan Huang Xiaoming.Angelababy dan Huang Xiaoming. Foto: Instagram/@angelababyct

7. Perceraian Angelababy dan Huang Xiaoming

Pernikahan Angelababy dan Huang Xiaoming kandas setelah menikah selama enam tahun. Pada Jumat (28/1/2022), Angelababy dan Huang Xiaoming merilis pernyataan yang sama untuk mengumumkan perceraian.

Keduanya dikabarkan bercerai secara baik-baik dan mengasuh anak mereka bersama. Namun, agensi akan menuntut orang-orang yang menyebarkan rumor buruk tentang perceraian Angelababy dan Huang Xiaoming.



Simak Video "Serba-serbi Debut Solo Nayeon TWICE"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)