ADVERTISEMENT

Bintang Reality Show Dipecat karena Rasis dan Antivaksin 

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 26 Jan 2022 17:25 WIB
Jennie Nguyen Foto: Dok. Instagram
Utah -

Bintang reality show dan socialite Jennie Nguyen dipecat dari program The Real Housewives of Salt Lake City setelah pernyataannya yang mengandung rasisme. Jennie pun diketahui sebagai orang yang antivaksin.

Perusahaan TV Kabel Bravo yang memproduksi reality show tersebut telah merilis pernyataan resmi terkait pemecatan Jennie Nguyen. Sebelumnya, banyak pihak yang telah meminta Jennie untuk tidak lagi terlibat di dalam program reality show yang memperlihatkan kehidupan wanita-wanita tajir itu.

"Bravo telah menghentikan syuting dengan Jennie Nguyen dan dia tidak lagi menjadi anggota dari The Real Housewives of Salt Lake City. Kami menyadari bahwa gagal dalam mengambil tindakan yang tepat setelah postingan media sosialnya yang ofensif. Ke depannya, kami akan bekerja melakukan peningkatan dalam proses kami demi memastikan membuat keputusan casting yang lebih terinformasi dan lebih bijaksana," tulis Bravo di media sosialnya.

Wanita keturunan Vietnam yang tinggal di Amerika itu pada 2020 lalu mem-posting unggahan rasis di Facebooknya. Dia mendukung gerakan White Live Matter, dan melabelkan pendemo Black Live Matter adalah preman.

Jennie Nguyen juga diketahui memposting ulang konten antivaksin dan teori konspirasi bahwa Joe Biden mencuri suara pemilihan dari Donald Trump. Atas kontroversi tersebut, Jennie memiliki banyak haters di media sosialnya.

Jennie telah meminta maaf atas kontroversi di media sosialnya itu. "Aku ingin mengakui dan meminta maaf atas unggahan di Facebook yang sudah dihapus pada 2020 yang muncul kembali. Pada saat itu, aku pikir aku berbicara menentang kekerasan, tetapi sejak itu aku belajar betapa ofensifnya dan menyakitkannya kata-kataku," ungkapnya.

Sejumlah member di The Real Housewives of Salt Lake City juga ikut angkat bicara terkait kontroversi Jennie Nguyen tersebut. Salah satunya adalah Jen Shah yang mengatakan bahwa sikap Jennie Nguyen menyebalkan dengan unggahannya yang ofensif.

"Sunggah menyebalkan melihat dia menyukai dan memposting ulang komentar yang mengolok-olok dan menunjukkan sikap apatis terhadap mereka yang terbunuh untuk membawa kesadaran akan masalah keadilan sosial yang mengganggu negara kita. Aku sama kecewanya dengan permintaan maafnya yang terkesan tidak jujur," ungkap Jen.



Simak Video "Respons Agensi soal Park Min Young Disebut Pacaran dengan Pebisnis 'Kang'"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)