Momen Tunangan Aprilia Manganang, Dulu Atlet Voli Putri yang Kini Jadi Pria

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 23 Jan 2022 21:45 WIB
Aprilio Manganang Momen pertunangan Aprilia Manganang dan Claudia Foto: Instagram @manganang92
Jakarta -

Aprilia Manganang atau yang kini sudah berganti nama menjadi Aprilio Manganang itu sempat viral karena kelainan medis yang disebut sebagai hipospadia. Mantan atlet voli putri itu dulu diidentifikasi sebagai wanita, namun sebenarnya dia adalah seorang laki-laki.

Setelah sempat terjebak dengan kesalahan jenis kelamin tersebut, kini Aprilio menjalani kehidupannya sebagai pria tulen dengan suka cita. Atlet yang kini menjadi tim voli putra Indonesia itu bahkan telah bertunangan dengan kekasih wanitanya, Claudia.

Momen bahagia tersebut ditunjukkan oleh pria 29 tahun itu di Instagramnya. Aprilio dan Claudia sama-sama mengenakan batik motif senada.

Aprilio tampak gagah memadankan kemeja batiknya celana chino dengan sepatu sneakers putih. Sementara Claudia, menggunakan batik dengan model dress. Di momen pertunangan mereka, keduanya pun tampak casual dengan sama-sama mengenakan sneakers.

Dalam keterangan fotonya, Aprilia Manganang mengungkapkan bahwa dia telah menemukan orang yang tepat. Aprilio pun berterima kasih kepada tunangannya itu karena telah menerima kekurangannya.

Aprilio ManganangAprilio Manganang tunangan dengan kekasihnya Claudia Foto: Instagram @manganang92

"Tidak ada kata lain selain mengucap syukur atas semua perjalanan hidup yang Tuhan Yesus berikan dan ahkirnya bisa menemukan orang yang tepat yang bisa menerima semua ketidak sempurnaan untuk dijadikan sempurna dan indah.. thanks and love you so much sayang," tulis keterangan foto di Instagram, Sabtu (22/1/2022).

Netizen pun menyambut bahagia pertunangan Aprilia Manganang itu. Tak sedikit pula penggemar Aprilio yang patah hati karena idolanya yang akan segera menikah.

"Patah hati seduniaku ini mah," komentar netizen.

"Poklek atiku bang," ungkap netizen lainnya.

"Cewek2 patah hati, kumpuuuuul" ungkap warganet lainnya yang ikut berkomentar.

Setelah menjalani kehidupan sebagai wanita selama 28 tahun karena hipospadia, tahun lalu akhirnya Aprilio menjalani corrective surgery atau operasi korektif. Dia pun telah resmi dinyatakan sebagai pria dengan mengikuti sidang penggantian jenis kelamin.

Saksikan juga: 'Terbelenggu Pacar Benalu'

[Gambas:Video 20detik]



(kik/kik)