D.O EXO Ultah ke-28, Ini 5 Drama Korea Populer yang Dibintanginya

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 12 Jan 2022 11:29 WIB
Potret D.O EXO D.O EXO. Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Tepat hari ini, D.O EXO berulang tahun ke-28. Pria kelahiran 1993 itu mengawali kariernya sebagai idol KPop. Namun, dia mulai menjajal dunia akting dengan membintangi film Cart pada 2014.

Kini, selain aktif sebagai solois, D.O EXO juga fokus berakting. Tahun ini, D.O EXO akan membintangi drama Korea True Sword Battle setelah absen selama tiga tahun.

Sambil menunggu penayangan True Sword Battle, inilah drakor D.O EXO yang patut ditonton:

1. Exo Next Door

EXO Next Door menampilkan empat personel EXO sebagai pemeran utama. Chanyeol, D.O, Baekhyun, dan Sehun beradu akting dengan Moon Ga Young yang identik dengan perannya dalam drama Korea True Beauty.

Moon Ga Young dan D.O EXO dalam drama Korea Exo Next DoorMoon Ga Young dan D.O EXO dalam web drama Exo Next Door Foto: dok. Naver TV

Sinopsis Exo Next Door mengikuti kisah Ji Yeon Hee (pemain Moon Ga Young) yang pemalu dan tidak pernah berpacaran. Suatu hari, empat pemuda pindah ke sebelah rumahnya dan mereka adalah idolanya EXO.

Saat bekerja paruh waktu membersihkan rumah mereka, Ji Yeon Hee menyadari bahwa Chanyeol adalah teman masa kecilnya. Exo Next Door juga menampilkan kisah cinta segitiga antara Ji Yeon Hee, Chanyeol, dan D.O.

2. It's Okay That's Love

Drama Korea It's Okay That's Love mengikuti kisah cinta Jang Jae Yeol (pemain Jo In Sung), penulis novel dan DJ radio populer yang menderita gangguan OCD dan Ji Hae Soo (pemain Gong Hyo Jin), psikiater yang memiliki trauma dari masa lalu karena hubungan orang tuanya.

Jo In Sung dan D.O EXO dalam drama Korea It's Okay That's LoveJo In Sung dan D.O EXO dalam drama Korea It's Okay That's Love Foto: dok. SBS

D.O EXO berperan sebagai Han Kang Woo, siswa SMA dan penggemar berat Jae Yeol yang bercita-cita menjadi penulis terkenal. Dia dan ibunya sering dipukuli ayahnya yang pecandu alkohol. Dia merupakan teman imajinasi dari Jae Yeol yang muncul setelah kakak laki-lakinya menikamnya di dada.

3. Hello Monster

Hello Monster dibintangi Seo In Guk, Jang Nara, Choi Won Young, dan Park Bo Gum. Drama thriller ini mengikuti kisah profiler Lee Hyun (pemain Seo In Guk) yang pulang ke Korea Selatan setelah menyelesaikan kasus, yang membuatnya mengingat sesuatu.

D.O EXO dalam drama Korea Hello MonsterD.O EXO dalam drama Korea Hello Monster Foto: dok. KBS2

Tanpa sepengetahuannya, detektif Cha Ji An (pemain Jang Na Ra) menyelidikinya selama berbulan-bulan. Dia menyadari ayah Lee Hyun dibunuh secara misterius dan kakak laki-lakinya menghilang. Hal itu berkaitan dengan seorang penjahat bernama Lee Joon Young (D.O EXO) yang menjadi buron.

D.O EXO memerankan versi muda dari karakter Choi Won Young. Karakternya diabaikan sejak kecil karena lahir akibat pemerkosaan. Dia mulai menjadi seorang pembunuh dan melarikan diri dari penjara.

4. Be Positive

D.O EXO menjadi pemeran utama Be Positive, dan dipasangkan dengan Chae Seo Jin pada 201t6. Web drama yang digarap Samsung itu mengikuti kisah Hwan Dong (pemain D.O EXO), mahasiswa jurusan film yang mempersiapkan proyek kelulusannya.

D.O EXO dan Chae Seo Jin dalam drama Korea Be PositiveD.O EXO dan Chae Seo Jin dalam web drama Be Positive Foto: dok. Samsung

Naskahnya memenangkan hadiah utama, namun Hwan Dong menghadapi kesulitan saat mencoba menyelesaikan filmnya. Dia menggaet mantan pacarnya Hye Jung (pemain Chae Seo Jin), yang pernah menjadi aktris terkenal sebagai pemeran utama.

5. 100 Days My Prince

Dalam drama Korea 100 Days My Prince, D.O EXO berperan sebagai Lee Yul, seorang putra mahkota yang mengalami kecelakaan fatal. Dia kembali ke istana setelah sempat menghilang selama 100 hari.

drama korea romantis 100 Days My PrinceD.O EXO dan Nam Ji Hyun dalam drama Korea 100 Days My Prince Foto: istimewa

Meskipun amnesia, Yul tetap memiliki gaya bicara seperti bangsawan yang membuat penduduk kesal. 100 Days My Prince mengikuti kisah cinta D.O EXO dan Nam Ji Hyun yang dikisahkan sebagai detektif.



Simak Video "Pangeran Harry Takut Bawa Anak-anaknya ke Inggris, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)