Joshua SEVENTEEN & Jisoo BLACKPINK Dirumorkan Pacaran, Bikin Fans Heboh

Tim Wolipop - wolipop Senin, 10 Jan 2022 17:00 WIB
Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK Dirumorkan Pacaran Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK. Foto: dok. Weverse Magazine, YG Entertainment
Jakarta -

Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK digosipkan pernah berpacaran. Desas-desus itu bermula dari akun TikTok @bluuberiee yang membaca rumor tersebut di Weibo.

Idol KPop pria dan wanita memang sering dipasangkan oleh penggemar, salah satunya Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK. Sebab Joshua dan Jisoo memiliki kesamaan dari nama lahir dan tahun kelahiran.

Jisoo BLACKPINK lahir dengan nama Kim Jisoo, sementara Joshua SEVENTEEN lahir dengan nama Hong Jisoo. Keduanya sama-sama lahir pada 1995, di mana Joshua lahir pada 30 Desember sementara Jisoo belum lama berulang tahun ke-27 pada 3 Januari.

Rumor Pacaran Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK

Rumor pacaran Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK telah berhembus sejak 2020 dan ikut menyeret Sowon eks GFRIEND. Joshua SEVENTEEN disebut-sebut tahu bahwa Jisoo BLACKPINK adalah teman Sowon, dan selalu menyapa Jisoo setiap mereka bertemu dalam satu event.

Rumor dari postingan Weibo seperti ini belum berdasar kebenarannya, dan biasanya diungkap oleh sasaeng atau fans fanatik. Sowon disebut-sebut mengenalkan Jisoo BLACKPINK pada Joshua SEVENTEEN pada Maret 2018 karena visual dan vokalis grup SEVENTEEN itu ingin mengenal Jisoo.

Rumor Pacaran Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINKRumor Pacaran Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK Foto: dok. TikTok @bluuberiee

Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK disebut-sebut berpacaran mulai Agustus 2018 setelah mengenal satu sama lain selama lima bulan. Sowon GFRIEND pun disebut-sebut berpacaran dengan rekan Joshua, Jeonghan SEVENTEEN.

Dua 'pasangan' itu disebut-sebut memiliki hubungan dekat dan saling mendukung. Dalam postingan Weibo tertulis pula tempat favorit mereka berkencan ada di dekat asrama BLACKPINK di kawasan Sungai Han.

Lebih lanjut, Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK dirumorkan saling mendukung satu sama lain saat menjadi cameo drama berbeda pada 2019. Saat itu Jisoo menjadi cameo web drama A-Teen sementara Jisoo tampil dalam drama Arthdal Chronicles.

Rumor Pacaran Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINKRumor Pacaran Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK Foto: dok. TikTok @bluuberiee

Setelah skandal terkait agensi Jisoo BLACKPINK, YG Entertainment merebak, Joshua SEVENTEEN disebut-sebut menghubungi Jisoo sebanyak sembilan kali. Hubungan Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK disebut-sebut renggang mulai 2019 dan berakhir pada Februari 2020.

Klarifikasi Akun TikTok @bluuberiee

Saat ini, akun TikTok @bluuberiee telah memberikan klarifikasi dan memilih untuk menghapus video yang memuat rumor pacaran Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK. Dalam video terbarunya, dia mengatakan rumor tersebut membuat banyak penggemar risih dan tidak nyaman.

"Hii, jadi karna banyak yg ngerasa ga nyaman sama vidku ini. aku takedown yaa. sorry kalo ini bikin ga nyaman/ risih. gaada maksud kok & dariawal berani upload krn ngerasa shipper di dunia kpop udah biasa+shipper lain juga banyak yang upload gini," jelas pemilik akun TikTok @bluuberiee.

Rumor Pacaran Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINKRumor Pacaran Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK Foto: dok. TikTok @bluuberiee

"aku upload gini awalnya karena aku nemu vid jeonghan sowon & inget pernah ngesave rumor mereka-joshuji," sambungnya, menulis nama 'pasangan' Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK.

Akun TikTok @bluuberiee mengingatkan penggemar bahwa rumor pacaran Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK tidak terbukti benar dan hanya beredar di Weibo.

"DISCLAIMER: ini semua cuma rumor dan kebenarannya memang belum terbukti 100% Karena tidak ada konfirmasi. Jadi back to kalian aja. Btw ini rumor udah lama bgt di weibo dari 2020."



Simak Video "Ulang Tahun, Jisoo BLACKPINK Unggah Foto Semasa Kecil"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)