Sinopsis Divergent, Hadir di Bioskop Trans TV Hari Ini

Tim Wolipop - wolipop Minggu, 09 Jan 2022 16:00 WIB
Divergent Sinopsis film Divergent di Bioskop Trans TV (Foto: Dok. Summit Entertainment via IMDb)
Jakarta -

Film 'Divergent' kembali hadir di Bioskop Trans TV. Film bergenre sci-fi drama ini tayang pada Minggu (9/1/2022), tepatnya pukul 21.00 WIB.

Dirilis pada 2014, 'Divergent' menghadirkan deretan aktor dan aktris muda Hollywood. Sebut saja Shailene Woodley, Theo James, Zoe Kravitz dan Ansel Elgort. Tidak ketinggalan, aktris senior Kate Winslet dan Ashley Judd.

'Divergent' merupakan film fiksi ilmiah produksi Summit Entertainment dan Red Wagon Entertainment. Film ini dirilis pada 16 Maret 2014.

Duduk di bangku sutradara adalah Neil Burger. Ia juga pernah menggarap film 'The Illusionist', 'Interview with the Assassin', dan 'The Upside'.

Sinopsis 'Divergent'

Divergent berlatar kota Chicago, AS, di masa sesudah apokaliptik. Manusia terbagi dalam lima kelompok yang disesuaikan dengan karakter mereka.

Ada Candor (Kejujuran), Erudite (Jenius), Amity (Pecinta Kedamaian), Dauntless (Pemberani) dan Abnegation (Penolong Tanpa Pamrih).

Pengelompokkan berdasarkan hasil tes yang dilakukan terhadap mereka yang sudah berusia 16 tahun. Tiba giliran Beatrice 'Tris' Prior untuk mengikuti tes tersebut.

Tanpa disangka, Tris ternyata memiliki kelima karakter tersebut. Namun, 'keistimewaan' tersebut rupanya dianggap pemerintah sebagai sebuah ancaman.

Kematian lantas mengintai Tris karena pemerintah ingin melenyapkannya. Namun, Tris bukan satu-satunya 'Divergent'. Four, instruktur sekaligus pria yang dicintainya, diam-diam memiliki kelima karakter tersebut.

Divergent diangkat dari novel berjudul sama karangan Veronica Roth. Berdurasi 139 menit, film ini dipenuhi dengan adegan laga. Theo James, sang pemeran Four, melakukan semua adegan perkelahian tanpa bantuan pemeran pengganti.

Divergent menjadi salah satu film tersukses sepanjang 2014. Film yang memakan bujet produksi sebesar US$ 85 juta ini berhasil mengantongi keuntungan hingga US$ 288 juta.

Kesuksesan tersebut lantas menghantarkan Divergent pada film sekuelnya. Berjudul Insurgent, film tersebut dirilis pada Maret 2015.

Saksikan 'Divergent' di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 21.00 WIB.



Simak Video "Pangeran Harry Takut Bawa Anak-anaknya ke Inggris, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)