Drakor Snowdrop Disebut Kena Kutukan, Dikritik Hingga Ada Pemain Meninggal

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 07 Jan 2022 08:40 WIB
Snowdrop Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In. Foto: dok. JTBC
Jakarta -

Drama Korea Snowdrop telah menuai kontroversi sebelum penayangannya. Alur cerita Snowdrop dituding menyimpang dari sejarah karena berlatar tahun 1987 saat Korea Selatan berada di bawah pemerintahan diktator. Namun, kontroversi Snowdrop kembali berlanjut hingga penayangan episode pertamanya.

Baru-baru ini, salah satu pemain drama Korea Snowdrop, Kim Mi Soo dikabarkan meninggal dunia. Aktris yang dikisahkan sebagai teman sekamar Jisoo BLACKPINK itu menutup usia di umur 31 tahun. Sejumlah netizen pun meyakini drama Korea Snowdrop terkena 'kutukan' karena menemui lika-liku dari awal hingga penayangan episode tujuh.

Berikut 3 hal yang dinilai sebagai 'kutukan' drama Korea Snowdrop:

1. Snowdrop Dikecam Karena Distorsi Sejarah

Setelah menayangkan episode pertama, Snowdrop dikecam karena dinilai menyimpang dari sejarah. Lebih dari 300 ribu netizen Korea menandatangani petisi untuk membatalkan penayangannya.

Sebanyak 20 brand yang menjadi sponsor mengentikan kerjasama dan meminta tim produksi drama Korea Snowdrop menghapus adegan yang memperlihatkan produknya.

SnowdropSnowdrop Foto: Cho Baegon/Disney+

Snowdrop bisa tetap tayang setelah Pengadilan Distrik Barat Seoul menolak petisi yang dilayangkan kelompok sipil WCD.

Sementara itu, JTBC dengan tegas membantah tuduhan distorsi sejarah dan menegaskan itu hanya 'kesalahpahaman'. Pihak stasiun televisi membuat jadwal siaran khusus dengan menayangkan tiga episode (episode 3-5) pada akhir Desember 2021.

2. Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In Tuai Kritik

Kontroversi drama Korea Snowdrop membawa dampak pada pada dua pemain utamanya, Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In. Keduanya mendapat komentar teror dari netizen Korea yang mengecam Snowdrop.

Jung Hae In mendapat komentar teror dari netizen KoreaJung Hae In mendapat komentar teror dari netizen Korea Foto: dok. Instagram holyhaein

Jisoo BLACKPINK bahkan sempat hiatus dari Instagram. Setelah mengunggah foto pada tanggal 18 Desember 2021, dia baru mengunggah kembali pada 1 Januari 2022.

Penggemar ramai-ramai meninggalkan komentar positif untuk Jisoo BLACKPINK. Unggahan foto Jung Hae In juga diramaikan dengan komentar positif dari penggemar untuk menutupi komentar negatif.

3. Kim Mi Soo Meninggal Secara Tiba-tiba

Di tengah kontroversinya, salah satu pemain drama Korea Snowdrop dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (5/1/2022). Kim Mi Soo berpenampilan tomboy dan memakai kacamata dalam drama Korea Snowdrop. Dia merupakan salah satu teman sekamar Jisoo BLACKPINK yang menghuni kamar 207.

Kim Mi Soo, Pemain Snowdrop Meninggal DuniaKim Mi Soo Foto: Dok. JTBC

Penyebab kematian Kim Mi Soo tidak diungkapkan. Sang aktris disemayamkan secara privat seperti keinginan pihak keluarga. Snowdrop menjadi drama Korea terakhir yang dibintangi Kim Mi Soo sebelum menutup usia di umur 31 tahun.

(rcp/rcp)