Ceritanya Kontroversial, Snowdrop Malah Jadi Juara Acara Terpopuler Disney+

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 06 Jan 2022 17:30 WIB
Snowdrop Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In. Foto: dok. JTBC
Jakarta -

Drama Korea Snowdrop menuai kecaman karena dinilai menyimpang dari sejarah. Namun, terlepas dari kontroversi di negara asalnya, Snowdrop meraih popularitas di mancanegara. JTBC sebagai stasiun televisi yang menyiarkan pun mendapat keuntungan.

Berlatar tahun 1987 di Seoul, Snowdrop mengikuti kisah cinta Im Su Ho (pemain Jung Hae In) seorang mahasiswa pascasarjana yang ditemukan berlumuran darah oleh Eun Young Ro (pemain Jisoo BLACKPINK). Mahasiswi universitas wanita itu membantu menyembunyikan Im Su Ho dan merawat luka-lukanya di bawah pengawasan ketat.

Episode pertama drama Korea Snowdrop yang tayang pada Sabtu (18/12/2021), menampilkan Jisoo BLACKPINK menyelamatkan Jung Hae In yang dikisahkan sebagai mata-mata dari Korea Utara. Netizen Korea pun mengirimkan petisi untuk membatalkan penayangan Snowdrop ke Blue House (kepresidenan Korea Selatan).

Snowdrop Populer di Mancanegara

Penayangan Snowdrop telah dinanti-nanti karena menampilkan aksi Jisoo BLACKPINK sebagai pemeran utama wanita. Drama romantis dengan jumlah 16 episode ini menerima sambutan baik dan mengukir prestasi bagi JTBC di kancah internasional.

Jisoo BlackpinkJung Hae In dan Jisoo BLACKPINK Foto: Dok. Instagram

JContentree adalah perusahaan induk dari Climax Studio, rumah produksi Snowdrop. Sebelum Snowdrop tayang, nilai pasarnya turun sekitar 10%. Namun, setelah penayangan perdana Snowdrop, nilai pasarnya meningkat 15% dari sebelumnya.

Mengutip kbizoom, pada tanggal 16 Desember hingga 21 Desember 2021, total nilai pasar JContentree turun lebih dari 100 miliar won, dari 945,7 miliar won menjadi 837,5 miliar won.

Per tanggal 4 Januari 2021, total nilai pasar JContentree mencapai 1,1 triliun won. Bila dibandingkan dengan nilai pasar di tanggal 16 Desember 2021, perbandingannya mencapai lebih dari 150 miliar won.

Saham JContentree dianalisis sebagai cerminan dari pertumbuhan rating penonton Snowdrop. Meskipun menuai kontroversi, Snowdrop mengundang rasa penasaran netizen Korea. Episode tujuh yang tayang Minggu (2/1/2022) mendapat rating 3,2 persen.

Snowdrop juga memuncaki daftar 'Top 10 TV Shows Disney Plus' per 3 Januari 2021. Menurut situs Flix Patrol, Snowdrop menduduki peringkat pertama di empat negara yang menayangkan Disney+ antara lain Hong Kong, Singapura, Taiwan, dan Korea Selatan.



Simak Video "Penuh Kontroversi, Snowdrop Tak Mengecewakan dari Segi Rating"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)