7 Hal Menarik Jisoo Blackpink, Bintangi Drakor Snowdrop yang Tuai Kontroversi

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 03 Jan 2022 08:30 WIB
Jisoo Blackpink dalam drama Korea, Snowdrop. Foto: Dok. JTBC Jisoo Blackpink dalam drama Korea, Snowdrop. Foto: Dok. JTBC
Jakarta -

Drama Korea Snowdrop tengah menjadi perbincangan setelah menuai kontroversi karena dinilai menyimpang dari sejarah. Di samping itu, Snowdrop juga mencuri perhatian karena menampilkan akting Jisoo BLACKPINK yang hari ini ulang tahun ke-27. Berikut ini hal yang perlu kamu ketahui tentang Jisoo Blackpink, bintang Snowdrop sekaligus personel grup Blackpink.

Drakor baru yang tayang di akhir 2021 ini menampilkan Jisoo Blackpink dan Jung Hae In. Sayangnya, Snowdrop dikecam setelah penayangan episode pertama, karena dinilai menyimpang dari sejarah. Lebih dari 300 ribu netizen telah menandatangani petisi untuk membatalkan penayangan Snowdrop dan melayangkannya ke Blue House (Kepresidenan Korea Selatan)

Meskipun sempat terancam batal, Pengadilan Distrik Barat Seoul menolak petisi yang dilayangkan sebuah kelompok sipil untuk menghentikan drama Korea yang dibintangi Jisoo Blackpink ini. Sementara Pengadilan Distrik Barat Seoul menolak petisi yang dilayangkan kelompok sipil WCD pada Rabu (29/12/2021), Blue House belum menanggapi petisi yang dilayangkan netizen.

Terlepas dari kontroversi dramanya, berikut hal-hal menarik Jisoo Blackpink Snowdrop yang perlu diketahui:

1. Jisoo Blackpink Snowdrop Jadi Pemeran Utama Pertama

Jisoo BlackpinkJisoo Blackpink Foto: Dok. Instagram

Snowdrop merupakan projek pertama bagi Jisoo Blackpink berperan sebagai pemeran utama. Dia berperan sebagai Eun Young Ro, mahasiswi baru Departemen Bahasa Inggris di Universitas Wanita Hooso. Ia membantu Su Ho (diperankan oleh Jung Hae In), seorang mata-mata Korea Utara. Young Ro pun jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Su Ho saat kencan buta.

Sebelumnya, Jisoo Blackpink yang ulang tahun pada 3 Januari 2021 ini juga pernah memamerkan bakat aktingnya untuk beberapa drama Korea. Pada 2019, Jisoo Blackpink tampil dalam drama Korea Arthdal Chronicles. Tak hanya itu, Jisoo Blackpink juga muncul sebagai cameo dalam drama The Producers pada 2015.

2. Kemampuan Akting Jisoo Blackpink Snowdrop Dipuji

Kemampuan idol berusia 26 tahun di dunia tarik suara tentu tak perlu diragukan lagi, tapi bagaimana dengan aktingnya? Peran Jisoo Blackpink di Snowdrop membuat netizen kagum. Akting Jisoo pada cuplikan drama JTBC untuk episode keenam ini dipuji netizen.

Jisoo BlackpinkJisoo Blackpink dalam drama Korea Snowdrop. Foto: Dok. Instagram

"Aku hanya bisa mengatakan wow. Setiap episode seperti film. Akting Jisoo adalah yang terbaik," tulis netizen.

"Dia mendapatkan hatiku, aktingnya luar biasa. Dia berhasil," ujar netizen lainnya memuji akting Jisoo Blackpink.

3. Jisoo Blackpink Snowdrop Peringkat Satu Chart Topik TV Korea

Good Data Corporation sebuah lembaga penelitian topik TV merilis daftar sepuluh kata kunci teratas untuk pencarian drama TV minggu keempat Desember. Jisoo Blackpink Snowdrop menduduki puncak teratas kata kunci untuk drama selama dua minggu berturut-turut.

4. Alasan Sutradara Pilih Jisoo Blackpink untuk Snowdrop

Jisoo BlackpinkJisoo Blackpink, pemain Snowdrop Foto: Dok. Instagram

Pada konferensi pers, sutradara Snowdrop, Jo Hyun Tak mengaku kepincut dengan akting Jisoo Blackpink saat casting. Awalnya sang sutradara dan penulis naskah Snowdrop mengaku kebingungan dengan siapa artis yang cocok untuk memerankan Eun Young Ro.

"Meskipun penulis dan saya sedang mempersiapkan karakter Young Ro, kami tidak dapat mengetahui orang seperti apa dia," ungkap Jo Hyun Tak seperti dikutip Soompi.

"Namun, begitu saya melihat Jisoo, saya berpikir, 'orang itu adalah Young Ro'. Segera setelah saya bertemu dengannya, saya ingat, memohon dan memaksanya untuk mengatakan, 'kamu harus melakukannya (main di Snowdrop) apapun yang terjadi'," cerita sang sutradara.

Pengakuan Jisoo Blackpink tentang Jung Hae-in, lawan mainnya di drama Korea Snowdrop, KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2