ADVERTISEMENT

Viral Ingin Bakar Ikan Malam Tahun Baru, Ikan di Kolam Malah Mati Semua

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 01 Jan 2022 10:00 WIB
Kisah viral pria yang ingin rayakan tahun baru dengan bakar ikan, endingnya malah kecewa. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @sobriirawan.
Asahan -

Malam tahun baru menjadi momen kumpul bersama keluarga dan sahabat terdekat. Agar semakin meriah biasanya acara malam tahun baru diisi dengan makan malam bersama dengan sajian ikan, ayam atau daging bakar.

Seperti yang sudah direncanakan oleh pria ini. Ia sudah membuat rencana bakar ikan dari kolam milik sendiri untuk disantap bersama dengan keluarga. Namun yang terjadi kemudian tak diduganya. Rencana malam tahun baru malah membuat ikan di kolam mati semua.

"Ketika ekspetasi tidak sesuai dengan realita. #sedihbanget😭😭😭 #sedih #janganfyp #masukberanda," tulis akun TikTok @sobriirawan31.

"Rencana tahun baru mau bakar-bakar ikan sama keluarga. Tapi apalah daya, kita punya rencana takdir punya kenyataan. Belum tahun baru, ikannya pada mati semua," tambahnya.

Kisah viral pria yang ingin rayakan tahun baru dengan bakar ikan, endingnya malah kecewa.Kisah viral pria yang ingin rayakan tahun baru dengan bakar ikan, endingnya malah kecewa. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @sobriirawan.

Dalam video tersebut tampak ikan yang sudah mati lalu dikubur. Warganet pun langsung menanggapi video viral di TikTok tersebut. Ada yang mengatakan jika ikan mati halal dan masih bisa dikasih kucing.

"Selagi gak ada racun atau busuk masih bisa dimasak bang, direbus, goreng kasih hewan," ucap pengguna TikTok @walter water.

"Padahal bisa sedekah untuk kucing jalanan, karena banyak kucing jalanan yang kelaparan, menahan laparnya sampai tidur berhari-hari," sedih akun @pocut.

"Ikan walaupun sudah mati tetap halal kok kak jadi dimakan aja sayang banget," ujar akun @sadboy.

"Lho, ikan mati selama masih segar dan mati bukan karena racun, boleh dimakan. kenapa gak dibersihkan dulu baru simpan difreezer, buat besok," saran akun @trio_littleangel.

@sobriirawan31 ketika ekspetasi tidak sesuai dengan realita. #sedihbanget😭😭😭 #sedih #janganfyp #masukberanda ♬ suara asli - sadvibes🥀

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Sobri Irawan yang mengunggah video tersebut. Ia mengatakan jika awalnya ibunya yang membersihkan kolam bak dan mengganti air. Sang ibu yang kemudian mengetahui ikan di kolam sudah mati.

Pria yang tinggal di Asahan, Sumatera Utara itu menjelaskan ikan itu untuk persiapan tahun baru. "Ikan itu disortir yang besar-besar untuk tahun baru rencananya. Yang masih kecil rencana mau dipelihara lagi. Nggak tahunya mati semua. Yang mati itu nggak semua kami kubur. Yang dikubur cuma yang sudah agak bau. Sebagian ada tetangga yang mau ambil," ungkap Sobri kepada Wolipop, Jumat (31/12/2021).

Sobri menuturkan jika kolam ikan tersebut milik ibunya. Dan ibunya pun sedih ketika ikan yang dipelihara sejak kecil mati semua. Ibu Sobri ternak ikan gurame dan lele.

(gaf/eny)