Biksu Kontroversial Kalahkan V BTS di Daftar 100 Pria Tertampan Dunia 2021

Tim Wolipop - wolipop Rabu, 29 Des 2021 10:06 WIB
Jakarta -

Selain wanita paling cantik, nama-nama pria tertampan di dunia versi TC Candler juga diumumkan. Siapa saja yang masuk daftar The 100 Most Handsome Faces of 2021?

TC Candler mengungkap kedua daftar tersebut melalui akun YouTube mereka, Selasa (28/12/2021). "Selamat datang di daftar 100 Most Handsome Faces of 2021. Kami memiliki lebih dari 2,5 juta nominasi tahun ini... sebuah rekor baru! Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Mohon maaf jika idolamu tidak masuk nominasi. Jika kami menominasikan semuanya, butuh sekitar 300 tahun untuk mem-posting mereka," tulis TC Candler di kolom komentar.

[Gambas:Instagram]



Seperti tahun-tahun sebelumnya, daftar 2021 diisi oleh nama-nama pesohor dari berbagai profesi dan negara. Di posisi paling buncit, ada aktor berkepala plontos Dwayne Johnson. Masih dari Hollywood, Zac Efron berada di peringkat 82, bintang 'Emily in Paris' Lucas Bravo (77), Michael B. Jordan (74), Riz Ahmed (71) dan Sang Spider-Man Tom Holland (51).

Sejumlah atlet juga tak ketinggalan. Pebalap Formula 1 Charles Leclerc menduduki posisi 99, bintang Manchester United Cristiano Ronaldo (86), bintang NFL Jalen Hurts (66), dan petenis muda Stefanos Tsitsipas (64).

Daftar tahun ini juga diramaikan oleh para bintang K-Pop. Taeyang, Mark dan Lucas dan NCT berada di peringkat 26, 91 dan 93. Personel BTS juga mendominasi dengan Jin mengklaim posisi 35, lalu Jimin di urutan ke-14. Anggota lainnya ada yang masuk 10 besar.

Top 10 Daftar Pria Tertampan di Dunia 2021

BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 05: Jason Momoa attends the 77th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 05, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images)Jason Momoa (Foto: Jon Kopaloff/Getty Images)

Aktor Jason Momoa kembali eksis di daftar pria tertampan di dunia versi TC Candler setelah tujuh kali masuk. Pada 2018, ia berhasil mengklaim posisi teratas. Namun untuk daftar kedelapannya ini, ia harus puas berada di peringkat ke-10.

Menyusul di posisi 9, ada juara tahun lalu Felix Kjellberg. Sementara itu, pecinta dan aktivis hewan Dean Schneider mendapat peringkat ke-8. Urutan ke-7 ditempati oleh pendatang baru, yakni aktor Luchien Laviscount. Nama pria 29 tahun ini menjadi sorotan setelah muncul sebagai kekasih baru karakter Lily Collins di 'Emily in Paris' musim ke-2.

Aktor Henry Cavill yang sudah sembilan kali masuk daftar TC Candler berada di peringkat ke-6 tahun ini. Di atas bintang Superman itu, muncul personel BTS Jeon Jung-Kook yang menandai tahun keenamnya di daftar ini.

Timothee Chalamet yang berulang-tahun sehari sebelum pengumuman daftar TC Candler mengklaim posisi ke-4. Masuk 'juara 3', ada personel BTS lainnya yakni Kim Tae-hyung alias V. Posisinya satu peringkat dari tahun lalu. Pada 2017, ia malah dinobatkan sebagai pria tertampan.

Peringkat kedua tahun ini diambil oleh aktor Chris Hemsworth. Bertukar dengan V BTS, bintang Thor ini naik satu peringkat dari tahun lalu. Lantas siapakah pria tertampan tahun ini?

Gelar Pria Tertampan 2021 Jatuh Kepada...

Paing Takhon, biksu ganteng asal Myanmar.Paing Takhon (Foto: Instagram/@paing_takhon)

Peringkat pertama The 100 Most Handsome Faces of 2021 diklaim oleh Paing Takhon. Ia dikenal sebagai aktor dan model asal Myanmar. Bertubuh atletis dengan perawakan mirip Jason Momoa, Takhon mendapat julukan 'Aquaman dari Asia'.

Akhir tahun lalu, pria 24 tahun ini mendedikasikan dirinya sebagai biksu. "Menghabiskan Tahun Baru 2021 dengan menjadi biksu selama 10 hari dan saya merasa sangat damai dan lebih mengenal diri sendiri..." tulisnya di Instagram.

Di negaranya, Paing Takhon lalu menjadi kontroversi setelah mengambil bagian dalam aksi protes menentang kudeta militer. Akibatnya, ia ditangkap dan menjadi tahanan politik sejak April 2021.

Model, actor and singer Paing Takhon (C) looks on during a demonstration against the military coup in Yangon on February 17, 2021. (Photo by YE AUNG THU / AFP)Paing Takhon saat ikut aksi protes menentang kudeta militer di Myanmar pada Februari 2021 lalu. (Foto: AFP/YE AUNG THU)

Dan di hari yang sama ketika namanya diumumkan sebagai pria tertampan di dunia tahun ini, pengadilan memvonis Takhon tiga tahun penjara. Seorang sumber mengatakan kepada BBC News, Takhon mengalami depresi dan kesehatannya menurun bahkan sampai sulit berdiri.


Sebagai bentuk dukungan, TC Candler ikut menyerukan pembebasaan Takhon. Di akhir video pengumuman pria tertampan di dunia 2021 , muncul tulisan: "Free This Man! Free Paing Takhon - Political Prisoner In Myanmar Since April 2021".

Saksikan juga: Prediksi Bisnis dan Investasi 2022

[Gambas:Video 20detik]



(dtg/dtg)