ADVERTISEMENT

7 Fakta Lyodra, Top 10 Wanita Tercantik di Dunia Versi TC Candler

Tim Wolipop - wolipop Rabu, 29 Des 2021 08:04 WIB
Lyodra Ginting Lyodra Ginting (Foto: Instagram/@lyodraofficial)
Jakarta -

Nama-nama perempuan yang masuk daftar The 100 Most Beautiful Faces 2021 versi TC Candler akhirnya diumumkan, Selasa (28/12/2021). Di 10 besar, ada nama penyanyi muda Tanah Air Lyodra Ginting.

Berperingkat ke-8, Lyodra menjadi satu-satunya perempuan Indonesia yang bertengger di urutan 10 teratas. Namanya bersandingan dengan Lisa BLACKPINK yang menduduki posisi puncak, lalu model berhijab Alima Aden di nomor 3, dan model Israel Yael Shelbia.

lyodra ginting masuk 10 besar perempuan cantik dunia.Lyodra Ginting masuk 10 besar daftar The 100 Most Beautiful Faces 2021. (Foto: YouTube TC Candler)

"Tbl tbl thank you @tccandler," tulis Lyodra di Instagram. Bagi Lyodra, prestasi ini berbeda dari biasanya, tapi ia tetap mengapresiasinya. "Agak bagaimana begitu ya, tapi tetap bersyukur karena dapat berita baik," tambahnya.

Daftar 100 The Most Beautiful Faces 2021 turut menyertakan sejumlah figur publik Indonesia lainnya. Ada Maudy Ayunda (di peringkat 52), lalu Dita Karang (74), Ayu Ting Ting (81), dan Sandrina Michelle (94).

Berikut fakta-fakta tentang Lyodra Ginting, pemegang prediket 10 besar daftar The 100 Most Beautiful Faces 2021 TC Candler:

1. Lyodra lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 21 Juni 2003. Ia merupakan anak pertama pasangan Simar Ginting dan Natalia Johana Beru Tarigan. Lydora juga memiliki seorang adik yang bernama Igyralo Ginting.

[Gambas:Instagram]



2. Bakat bernyanyi sudah terlihat sejak Lyodra kecil. Orangtuanya pun mengikutkan Lyodra di berbagai kompetisi vokal. Tak cuma tingkat daerah dan nasional, bahkan internasional. Pada 2017, ia berhasil menjuarai Festival Sanremo Junior 2017, di Italia.

[Gambas:Instagram]



3. Lyodra mulai dikenal luas saat berkompetisi di ajang Indonesian Idol musim ke-10 pada 2020. Mampu menaklukkan berbagai genre musik seperti Pop, Klasik, Rock, R&B, penyanyi bersuara sopran ini akhirnya keluar sebagai pemenang.

[Gambas:Instagram]

4. Album perdananya dirilis pada 16 Juli 2021. 'Pesan Terakhir' menjadi single andalan dari album self-title ini. Pada September 2021, lagu tersebut berhasil menarik 20 juta pendengar di Spotify. Video klipnya pun sempat trending di YouTube setelah 30 jam dirilis. Parasnya juga terpampang di billboard digital Spotify di Times Square, New York City, AS.

[Gambas:Instagram]


5. Meski berstatus pendatang baru di industri musik, Lyodra sudah mendapat pengakuan di kancah internasional. Namanya masuk nominasi MTV Europe Music Awards (EMA) 2021 untuk kategori Best Southeast Asia Act. Ia menjadi satu-satunya penyanyi Indonesia yang tembus ke MTV EMA 2021.

[Gambas:Instagram]



6. Ia juga dijagokan di MAMA Awards 2021 dan berhasil membawa pulang piala kategori Best New Asian Artis. "Pencapaian sangat spesial dan benar-benar diluar ekspektasi aku bisa dapat MAMA Awards sebagai Best New Asian Artis," katanya di Instagram.

[Gambas:Instagram]




7. Awal November lalu, Lyodra mendapat kesempatan untuk tampil di World Expo 2020 Dubai saat National Day Indonesia yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Lisa BLACKPINK Dinobatkan Sebagai Wanita Tercantik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)