Hailee Steinfeld Jadi Kate Bishop di Hawkeye, Ini Kisahnya di Belakang Layar

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 23 Des 2021 14:40 WIB
Hailee Steinfeld Hailee Steinfeld sebagai Kate Bishop di Hawkeye. Foto: Dok. Marvel Studios
Jakarta -

Aktris Hailee Steinfeld kembali mencuri atensi lewat aktingnya. Kali ini sebagai Kate Bishop dalam serial Hawkeye. Ini cerita di belakang layar soal aksinya sebagai Kate Bishop.

Hawkeye merupakan serial yang tayang di Disney+ dan kisahnya diangkat dari komik Marvel. Menampilkan dua karakter utama Hawkeye dan Kate Bishop, serial ini tayang sejak akhir November 2021.

Dalam serial Hawkeye, pecinta film Marvel tentu sudah tahu pemeran dari tokoh Hawkeye atau Clint Barton adalah Jeremy Renner. Sedangkan yang memerankan tokoh Kate Bishop adalah Hailee Steinfeld.

Hailee SteinfeldHailee Steinfeld sebagai Kate Bishop di serial Hawkeye Foto: Dok. Marvel Studios

Hailee Steinfeld merupakan aktris yang sudah menapaki kariernya sejak usia 10 tahun. Bahkan di usianya saat itu, dia meraih nominasi Oscar aktris pendukung terbaik melalui perannnya dalam film True Grit.

Cerita Hailee Steinfeld Soal Peran Kate Bishop di Hawkeye

Kate Bishop yang diperankan Hailee Steinfeld dikisahkan ingin menjadi pahlawan seperti Clint Barton setelah menyaksikan aksi sang Hawkeye dalam sebuah pertempuran di New York. Pada saat itu, Hawkeye menyelamatkan nyawanya.

Beberapa tahun kemudian, Bishop yang sudah dewasa menemukan kostum Ronin milik Barton dalam sebuah lelang. Dia mengalahkan para mafia saat memakai kostum tersebut. Barton yang kemudian mendengar kabar soal kostum Ronin, berusaha menyelamatkan Kate Bishop dari para gangster.

LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 11: Hailee Steinfeld and Jeremy Renner attend the UK Fan Screening of Hailee Steinfeld dan Jeremmy Renner. Foto: Getty Images/Jeff Spicer

Dalam wawancara dengan ET, Hailee Steinfeld menggambarkan sosok Kate Bishop yang diperankannya. Dia menyebut Kate sebagai karakter yang badass.

"Dia pintar dan cerdas dan cepat. Dia memiliki kemampuan fisik melakukan banyak hal melalui atap," katanya.

Hailee mengaku senang dengan peran terbarunya sebagai Kate Bishop. Apalagi dia bekerjasama dengan sutradara yang menurutnya luar biasa, yang bisa membantunya mewujudkan katakter Kate Bishop dalam komik Marvel menjadi nyata.

"Aku tak sabar untuk orang-orang menonton bagaimana kami mengintepretasikan karakter di komik dengan cara kami," ujarnya saat masih syuting Hawkeye di New York.

Hailee SteinfeldHailee Steinfeld sebagai Kate Bishop di Hawkeye. Foto: Dok. Marvel Studios

Hailee Steinfeld Belajar Memanah Demi Perankan Kate Bishop

Kate Bishop yang diperankan Hailee Steinfeld digambarkan jago memanah karena mempelajarinya sendiri. Demi mendalami perannya, Hailee pun belajar memanah dari nol.

"Kate belajar sendiri, jadi penting bagiku untuk mempelajarinya juga. Kemampuan memanahku sekarang cukup bagus," kata aktris 25 tahun itu.

Hailee Steinfeld menggambarkan sosok Kate Bishop sebagai orang yang sangat ingin jago memanah agar bisa mengikuti jejak Hawkeye. "Dia mengidolakan Hawkeye selamanya dan dia kemudian menemukan dirinya menjalani hal gila bersamanya," ungkap bintang video klip Taylor Swift itu.



Simak Video "Barli Asmara Rancang Gaun Bertemakan Film Disney 'Encanto'"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)