Loki Tayang Hari Ini di Disney+, Orientasi Seksualnya Jadi Sorotan

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 09 Jun 2021 11:15 WIB
Serial Loki di Disney Plus Tom Hiddleston dan Owen Wilson di serial 'Loki'. (Foto: Dok. Disney Indonesia)
Los Angeles -

'Loki' menjadi persembahan terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU). Serial tersebut tayang perdana hari ini, Rabu (9/6/2021), tepatnya pukul 14.00 WIB, di Disney+ Hotstar Indonesia.

'Loki' masih menampilkan Tom Hiddleston sebagai pemeran utamanya. Tampil pula aktor Owen Wilson, Gugu Mbatha-Raw, Sophia Di Martino, Wunmi Mosaku, dan Richard E. Grant.

Di serial ini, sang 'God of Mischief' dikisahkan mencoba keluar dari bayang-bayang saudaranya, Thor, setelah peristiwa "Avengers: Endgame".

Menjelang penayangannya, serial ini sudah menuai atensi setelah terungkap orientasi seksual Loki. Berdasarkan berkas Time Variance Authority yang muncul di trailer terbaru, tertulis kata 'fluid' pada kolom kategori seks Loki.

Seperti panseksual, orang yang mengkatogorikan dirinya 'fluid' memiliki ketertarikan seksual dan romantisme pada siapapun, tidak peduli laki-laki atau perempuan. Hanya saja, ketertarikan tersebut bisa berubah seiring waktu.

Terungkapnya orientasi seksual Loki langsung mendapat respons yang beragam dari fans. "Yes, akhirnya mereka menerima bahwa gender Loki adalah fluid," puji seorang penggemar seperti dikutip The Sun.

Ada pula yang menulis, "Dia ahli mengubah bentuk dan seorang dewa Nordic, tentu saja gendernya fluid. Masak kalian tidak menyadarinya?"

LokiTom Hiddleston sebagai Loki (Dok: Disney)

Di sisi lain, tak semua orang menyukai pilihan gender untuk Loki. "Rasanya ada agenda politik tersembunyi di sini," sindir seorang penggemar.

Komentar lain berbunyi, "Sepertinya Disney+ mencoba membawa gerakan baru di acara tv anak-anak."

Orientasi seksual Loki sebenarnya sudah pernah disinggung di Marvel Comics pada 2014. Di 'the Original Sin', Odin menyebut Loki sebagai "putra dan putriku, dan anakku adalah keduanya".



Simak Video "Aksi Boneka Baby Yoda Jadi Pemadam Kebakaran Hutan Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)