10 Fakta Lee Dong Wook Comeback Main Drakor di Bad and Crazy

Lukita Wardhani - wolipop Senin, 20 Des 2021 10:01 WIB
Lee Dong Wook dalam drama Korea Bad and Crazy Lee Dong Wook dalam drama Korea Bad and Crazy. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Aktor Lee Dong Wook kembali membintangi drama Korea setelah serial terakhirnya berjudul 'Tale of The Nine Tails' pada 2020. Dalam drama terbarunya yang berjudul 'Bad and Crazy', dia berperan sebagai seorang polisi dengan kepribadian ganda.

Drama Bad and Crazy disutradarai oleh Yoo Sun Dong dan ditulis oleh Kim Sae Bom. Drama Korea terbaru tvN yang bisa ditonton di iQiyi ini akan mengungkap sebuah peristiwa yang sangat pelik dan dilakukan oleh dua pahlawan yang tidak terduga akhirnya bersatu.

Berikut sederet fakta Lee Dong Wook dan drama Korea terbarunya Bad and Crazy:

Aktor kelahiran Seoul, 6 November 1981 ini mengungkapkan tertarik bermain dalam drama Bad and Crazy karena skenario yang dibuat oleh penulis Kim Sae Bom sangat luar biasa. Naskahnya sangat menyenangkan sehingga dia berpikir drama ini akan menghadirkan jenis hiburan baru dan menyegarkan serta berbeda dari drama yang lainnya.

Lee Dong Wook dalam drama Korea Bad and CrazyLee Dong Wook dalam drama Korea Bad and Crazy Foto: Dok. tvN

Drama terbaru Lee Dong Wook kali ini bisa membuat penggemarnya terpuaskan karena melihat karakternya yang berbeda. Menurut Dongwook kekuatan terbesar dari drama Korea Bad and Crazy adalah aksi yang kuat dan berani.

Aktor yang memiliki hobi menonton film dan mendengarkan musik ini mengatakan tim seni bela diri dalam drama Band and Crazy sangat membantu pemain saat proses syuting. Dia pun sangat berterima kasih akan hal itu.

Lee Dong Wook dalam drama Korea Bad and CrazyLee Dong Wook dalam drama Korea Bad and Crazy Foto: Dok. tvN

Seperti dikutip Soompi, Lee Dong Wook juga mengungkapkan kesan pertamanya terhadap lawan mainnya Wi Ha Joon. Menurutnya Ha Joon memiliki senyum menawan. Dia sempat berpikir bahwa karakter aktor pemain Squid Game itu tipe menyendiri. Namun setelah bertemu di kehidupan nyata, Ha Joon dinilainya sangat ramah dan selalu sopan kepada seniornya bahkan rekan-rekannya. Selain itu, Lee Dong juga memuji etos kerja Wi Ha Joon yang sangat teliti dalam persiapannya.

Lee Dong Wook dalam drama Korea Bad and CrazyLee Dong Wook dan Wi Ha Joon dalam drama Korea Bad and Crazy Foto: Dok. tvN

Lee Dong Wook sendiri mulai merintis kariernya pada 1999 saat memenangkan kompetisi model yang memberinya kesempatan untuk debut sebagai aktor dalam proyek drama pendek MBC 'There's A World Outside of the Road' di tahun yang sama.

Dalam kurun waktu tiga tahun, Lee Dong Wook mulai mendapatkan pengakuan publik setelah tampil di drama populer 'School 2', 'School 3', 'Loving You', dan sitkom 'Honest Living'. Aktor yang kini berusia 40 tahun itu mendapatkan peran utama drama pertamanya sekaligus terobosannya pada 2005 melalui drakor 'My Girl'.

Lee Dong WookLee Dong Wook Foto: Instagram

Lee Dong Wook lulus dari Universitas Joongbo jurusan penyiaran dan seni media. Sejak bersekolah di sekolah dasar swasta, ia menikmati berbagai kesempatan pendidikan dengan belajar skating, ski, berenang, dan selancar.

Lee Dong Wook dalam drama Korea Bad and CrazyLee Dong Wook dalam drama Korea Bad and Crazy Foto: Dok. tvN

Lee Dong Wook mengalami titik terendah hidupnya saat duduk di kelas 5 SD. Saat itu rumahnya terbakar sehingga dia harus pindah ke rumah semi basement. Tidak lama kemudian, bisnis ayahnya menurun dan membuat keluarganya menderita secara finansial.

Lee Dong Wook dalam drama Korea Bad and CrazyLee Dong Wook dalam drama Korea Bad and Crazy Foto: Dok. tvN

Sebagai anak pertama dari empat bersaudara dirinya bertanggung jawab dalam menghidupi keluarga, sejak awal debutnya di industri hiburan. Lee Dong Wook membayar uang sekolah adiknya dan membelikan orangtuanya apartemen.

Dari segi percintaan, siapa pacar Lee Dong Wook? Pemain drama Korea Goblin itu mengungkapkan bahwa dia pernah naksir senior SMA-nya, yang juga cinta pertamanya. Dia pernah menjalin hubungan terlama dengan pacarnya saat itu selama empat tahun. Dong Wook juga dikenal sebagai salah satu mantan pacar aktris Bae Suzy.



Simak Video "Pesona IU-Kang Dong Won di Red Carpet Cannes Film Festival"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)