Sinopsis The Last Samurai, Dibintangi Tom Cruise

Tim Wolipop - wolipop Selasa, 14 Des 2021 16:48 WIB
Film The Last Samurai Sinopsis film The Last Samurai. (Foto: Dok. Warner Bros via IMDb)
Jakarta -

'The Last Samurai' kembali hadir di Bioskop Trans TV. Film bergenre action-laga ini tayang pada Selasa (14/12/2021), pukul 21.30 WIB.

Dirilis pada 2003, 'The Last Samurai' berhasil mengantongi empat nominasi Academy Awards 2004. Salah satunya kategori aktor pendukung terbaik untuk Ken Watanabe.

Adalah Edward Zwick, sutradara yang menggarap film berdurasi 154 menit ini. Ia pernah memenangkan sebuah piala Oscar berkat karyanya, 'Shakespeare in Love' (1998).

'The Last Samurai' menampilkan Tom Cruise sebagai bintang utama. Tidak ketinggalan Tony Goldwyn, Billy Connolly, Masashi Odate, dan Masato Harada.

Sinopsis The Last Samurai

Film ini berkisah tentang pemberontakan kaum samurai terhadap kaisar Jepang. Mereka memberontak karena tidak setuju dengan kebijakan kaisar yang ingin melakukan modernisasi.


Hadir sosok veteran perang AS Nathan Algren yang diminta Kaisar untuk melatih para samurai yang berada di bawah pimpinan Katsumoto.

Suatu hari, terjadi pertempuran antara pasukan kekaisaran dengan samurai. Nathan ikut berada di garda depan. Pada akhirnya, para samurai lah yang menang dan Nathan menjadi tawanan mereka.

Film The Last SamuraiFilm The Last Samurai (Foto: Dok. Warner Bros via IMDb)

Selama ditawan, Nathan diinterogasi Katsumoto tapi selalu bungkam. Meski menjadi tawanan, Nathan mendapat perlakuan yang manusiawi dan tinggal di lingkungan desa tradisional. Kebaikan yang diterimanya dari samurai membuat hati Nathan luluh dan ia mulai terbuka.

Nathan akhirnya membelot dari Kaisar dan berpihak pada para samurai. Berhasilkah mereka menggulingkan kekaisaran?

Saksikan 'The Last Samurai' di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 21.30 WIB.



Simak Video "Digelar Besok, Akad Nikah Ketua MK dan Adik Jokowi Dihadiri 200 Tamu"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)