Kisah Wanita Pura-pura Jadi Anaknya untuk Pinjam Uang Hingga Pacari Mahasiswa

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 14 Des 2021 09:34 WIB
Laura A. Oglesby Foto: Dok. Mountain View Police Department
Jakarta -

Seorang wanita telah ditangkap dan terancam didenda dan dipenjara karena tindakan kriminalnya. Wanita bernama Laura A. Oglesby tersebut terbukti bersalah karena mencuri identitas anaknya sendiri. Ia berpura-pura jadi putrinya yang masih berusia 22 untuk bisa meminjam uang, masuk kuliah, hingga berhubungan dengan pria-pria muda.

Laura berpura-pura jadi anaknya, Lauren Hays, selama dua tahun. Ia berhasil menipu orang-orang, termasuk petugas pemerintahan tanpa ketahuan bahwa ia sebenarnya berusia 40an. Laura tampaknya memiliki penampilan dan pembawaan yang awet muda hingga 'teman-teman' kuliahnya di Universitas Southwest Baptist tidak mengetahui bahwa wanita tersebut 20 tahun lebih tua.

Laura A. OglesbyLaura A. Oglesby Foto: Dok. Mountain View Police Department

"Semua orang mempercayainya. Dia bahkan punya beberapa pacar yang percaya bahwa dia berusia 22 tahun," kata polisi yang mengatakan jika kasus Laura adalah salah satu pencurian identitas paling kompleks dan mengejutkan.

Selama jadi Lauren, Laura tinggal di sebuah penampungan wanita. Pasangan yang menerima mereka pun tak menyangka jika Laura bukan mahasiswa.

"Dia gadis yang sangat ceria, konyol. Usianya 22 tapi dia bertingkah seperti berusia 17 tahun. Aku tidak melihat usianya 45 tahun jadi aku kesal dengannya. Yang bisa aku lihat adalah Lauren 22 tahun dan aku hanya ingin menolong," ungkapnya.

Laura A. OglesbyLaura A. Oglesby Foto: Dok. Mountain View Police Department

Lauren sendiri tidak diketahui keberadaannya. Dikatakan jika Lauren dan ibunya sempat tinggal bersama sebelum 2016 hingga suatu saat keduanya hilang kontak. Ketika itu, Laura mulai mendaftarkan diri sebagai Lauren. Menurut Kepolisian Arkansas, sejak itu Lauren telah melakukan penipuan dan penggelapan uang senilai lebih dari $25,000 (Rp 358 jutaan).

"Dia hanya melarikan diri karena dia mengalami KDRT dan dia sudah melarikan diri selama bertahun-tahun. Kami tidak tahu kisah kehidupannya di luar yang diceritakan tapi kami tahu apa yang terjadi. Dia hidup seperti itu beberapa tahun dan pada dasarnya merusak kredit anaknya," kata polisi.

(ami/ami)