Kisah Model Dinikahi Konglomerat, Sakit Keras dan Lumpuh Ditinggal Suami

Tim Wolipop - wolipop Kamis, 09 Des 2021 16:30 WIB
Wu Zhiheng dan Guo Yongchun. Foto: Wu Zhiheng dok inf.news Wu Zhiheng dan Guo Yongchun. Foto: Wu Zhiheng dok inf.news
Jakarta -

Kisah cinta model Hong Kong, Wu Zhiheng berakhir tragis usai menikahi seorang konglomerat. Wu Zhiheng menderita sakit parah dan ditinggal pergi suaminya Guo Yongchun setelah delapan tahun menikah.

Wu Zhiheng sendiri mulai terjun ke industri hiburan saat berumur belasan tahun. Wanita itu berasal dari keluarga berada dan ayahnya seorang dokter terkenal di Hong Kong.

Saat tengah naik daun, Wu Zhiheng bertemu dengan Guo Yongchun, pendiri The Wing On Department Store, department store terbesar kedua di Hong Kong, di sebuah gereja. Wu Zhiheng yang agamis pun merasa telah menemukan pasangannya.

Keduanya pun mulai berpacaran sejak itu. Menurut penuturan Wu Zhiheng, ia menghampiri Guo Yongchun yang berkuliah di Harvard University saat berumur 18 tahun. Namun, Guo Yongchun melakukan perilaku yang tak masuk akal dan tidak bertanggung jawab saat ia berada di Amerika Serikat.

Wu ZhihengWu Zhiheng dan Guo Yongchun Foto: dok. inf news

Sementara Wu Zhiheng diam-diam menanggung rasa sakit itu sendirian hingga menderita kecemasan. Tak hanya kesehatannya yang terganggu, Wu Zhiheng tak bisa fokus belajar. Sang model awalnya mengincar Oxford University, namun akhirnya mendaftar ke University of London.

Kehidupan Pernikahan Wu Zhiheng dan Guo Yongchun

Pasangan itu akhirnya menikah pada tahun 2000, di mana Wu Zhiheng memakai gaun pengantin putih. Keduanya pun terlihat sangat bahagia di foto pernikahan.

Namun setelah menikah, berat badan Wu Zhiheng turun secara drastis saat suaminya mengatakan bahwa ia terlihat gemuk. Sang model pun mulai meminum pil diet sejak itu.

Wu ZhihengWu Zhiheng Foto: dok. inf news

Menurut penuturan Wu Zhiheng pada 2015, dia sudah berhenti menstruasi selama lebih dari 10 tahun karena kondisi kesehatannya yang terus menurun setelah menikah. Hal itu diperparah dengan penyakit langka gastrointestinal yang dideritanya, dan dia sudah melewati lebih dari 10 operasi.

Seperti dilansir dari inf.news, dalam salah satu tahap operasi, perutnya tidak dapat berfungsi dengan baik karena kesalahan dokter. Sebagian perutnya akhirnya diangkat oleh dokter dan Wu Zhiheng bergantung pada larutan nutrisi untuk bertahan hidup.

Ia ditemani suaminya dalam beberapa tahun pertama setelah mendapat diagnosis tersebut. Hingga pada 2006, Guo Yongchun mulai menjauh dengan alasan bahwa dirinya lelah dan ingin berpisah untuk beristirahat.

Wu Zhiheng mengira ia masih bisa menghubungi suaminya, namun Guo Yongchun benar-benar tidak kembali. Pada 2008, Guo Yongchun mengajukan gugatan cerai dengan alasan bahwa keduanya telah berpisah selama dua tahun. Setelah delapan tahun menikah dengannya, Wu Zhiheng kehilangan berat badan hingga 44 kilogram.

Wu ZhihengWu Zhiheng Foto: dok. inf news

Wu Zhiheng mengalami kelumpuhan dan tinggal bersama ayahnya. Seperti apa? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2