ADVERTISEMENT

10 Fakta Park Eun Bin yang Naksir Rowoon di The King's Affection

Lukita Wardhani - wolipop Kamis, 09 Des 2021 11:00 WIB
Park Eun Bin dan Rowoon, pemain The Kings Affection. Foto: dok. W Korea Park Eun Bin dan Rowoon, pemain The King's Affection. Foto: dok. W Korea
Jakarta -

Park Eun Bin merupakan pemain The King's Affection, serial saeguk yang saat ini tengah menarik atensi pecinta drama Korea. Berikut fakta Park Eun Bin yang dikisahkan jatuh cinta pada Rowoon di The King's Affection.

Sinopsis The King's Affection yang tayang di Netflix menceritakan nasib seorang anak perempuan yang harus menggantikan posisi kembarannya yang laki-laki dalam kehidupan di Istana. Kisah dimulai ketika istri putra mahkota melahirkan sepasang anak kembar beda kelamin, laki-laki dan perempuan. Hal itu dianggap sebagai pertanda buruk bagi Istana dan keputusannya adalah bayi perempuan harus dibunuh. Namun istri putra mahkota tak mau hal itu terjadi pada bayinya. Sang bayi perempuan pun diasingkan keluar istana.

Alkisah bayi kembar laki-laki yang dibesarkan sebagai calon raja kemudian meninggal terbunuh. Istri putra mahkota menyembunyikan kematian putranya tersebut. Dan dia mendatangkan putrinya yang diasingkan untuk kembali ke istana sebagai calon putra mahkota, Pangeran Le Hwi. Park Eun Bin lah yang berperan sebagai pangeran ini, padahal dia sebenarnya adalah seorang wanita.

Le Hwi pada akhirnya harus menjalani hari-harinya sebagai pangeran. Dia pun tidak bebas berinteraksi dengan orang lain karena khawatir identitasnya terungkap. Salah satu orang yang kerap ditemuinya adalah gurunya Jung Ji-Un (pemain Ro Woon). Kebersamaan dengan sang guru menumbuhkan perasaan cinta pada diri Le Hwi.

Tampil ganda sebagai laki-laki dan perempuan, berikut fakta menarik Park Eun Bin, pemain drama Korea The King's Affection:

The King's AffectionPark Eun Bin di The King's Affection Foto: (dok. ist)

1. Park Eun Bin lahir pada tanggal 4 September 1992, di Jamsil-dong, Seoul, Korea Selatan. Ia merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Eun Bin memiliki kakak laki-laki yang usianya hanya beda satu tahun darinya.

Park Eun BinPark Eun Bin Foto: Dok. Instagram

2. Eun Bin memulai debutnya sebagai model anak untuk katalog pakaian anak-anal pada 1996 saat usianya empat tahun. Kemudian di usia lima tahun dirinya melakukan debut aktingnya melalui drama MBC berjudul Love and Breakup pada 1997.

3. Artis lulusan Universitas Sogang ini telah membintangi lebih dari 40 drama Korea sejak debutnya namun jarang muncul di variety show. Sama seperti aktris cilik lainnya, Eun Bin memulai kariernya bermain sebagai versi muda pemeran wanita utama. Ia sempat memerankan sebagai Song Hye Kyo kecil di Guardian Angel, Moon So Ri di The Legend, dan Kim Ha Neul di Stained Glass.

Park Eun BinPark Eun Bin Foto: Dok. Instagram

4. Park Eun Bin mendapatkan peran utamanya pada hari ulang tahunnya yang ke-20. Dia melakoni peran utama pertamanya dalam drama Korea romantis tentang perjalanan waktu berjudul Operation Proposal. Dia memerankan Ham Yi-seul, seorang wanita tanpa pamrih yang menutup telepon dari sahabatnya. Ketika menyadari perasaannya untuk sang sahabat pada hari pernikahannya, dia mendapat kesempatan melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan akhirnya memenangkan hatinya.

5. Setelah drama tersebut, Eun Bin kembali mendapatkan peran pendukung. Hingga tahun 2016 ketika ia bergabung membintangi drama remaja pemenang penghargaan Hello, My Twenties. Dia memainkan Song Ji-won, seorang mahasiswa jurnalisme berusia 22 tahun yang aneh namun bersemangat tinggi dan mengklaim bisa melihat hantu.

Park Eun BinPark Eun Bin Foto: Dok. Instagram

Fakta Park Eun Bin, lanjut di halaman berikutnya ya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Eureka
×
Bumi di Akhir Zaman
Bumi di Akhir Zaman Selengkapnya