Duh! Abu Jasad Influencer Cantik Dicuri untuk Ritual Pernikahan Arwah

Hestianingsih - wolipop Jumat, 26 Nov 2021 14:41 WIB
Luo, influencer China minum peptisida Foto: WOB/Site News
Jakarta -

Pencurian aneh terjadi di China, belum lama ini. Seorang pria mencuri abu dari jasad influencer ternama yang meninggal setelah minum cairan pestisida.

Pelaku yang bekerja di jasa pelayanan pemakaman itu mencuri abu influencer yang dikenal dengan nama Luoxiaomaomaozi, tak lama setelah jasadnya dikremasi. Dia kemudian bekerjasama dengan dua orang lainnya dan menjual abu tersebut ke pembeli yang ingin melakukan ritual 'pernikahan arwah'.

Pernikahan arwah merupakan tradisi di sebagian wilayah di China. Ritual ini dilakukan ketika seseorang ingin menikah dengan arwah orang yang sudah meninggal. Mereka meyakini bahwa arwah juga perlu menikah untuk menjaga keberuntungan dari keturunannya.

Luo, influencer China minum peptisidaLuo, influencer China minum peptisida. Foto: dok. Youtube

Luoxiaomaomaozi, atau biasa disapa Luo merupakan influencer terkenal yang sempat menghebohkan jagad media sosial di China pada Oktober 2021. Dia meninggal dunia setelah nekat menenggak cairan pestisida saat siaran langsung di Douyin, platform video di China mirip TikTok.

Kala itu Luo berbagi cerita tentang pemikiran-pemikirannya terkait bunuh diri. Kemudian beberapa pengguna aplikasi Douyin mendorongnya untuk bunuh diri dengan minum cairan pestisida yang ada di sampingnya.

Luo pun meninggal dunia pada 15 Oktober 2021. Petugas kesehatan sempat memberikan pertolongan pertama untuk menyelamatkan nyawanya namun gagal.

Luo influencer yang cukup terkenal di Douyin dengan 678 ribu follower. Sejak bergabung di aplikasi hingga meninggal, dia sudah mengunggah 38 video.



Simak Video "Momen Pengantin Pria Gendong Istri Seberangi Sungai di Polman"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)