5 Fakta Our Beloved Summer, Drakor Choi Woo Shik Diisi Soundtrack V BTS

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 25 Nov 2021 19:33 WIB
Our Beloved Summer Our Beloved Summer. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Bulan Desember akan dibuka dengan drama Korea komedi romantis, Our Beloved Summer, yang dibintangi Choi Woo Shik dan Kim Da Mi. Drama Korea ini semakin spesial karena diisi soundtrack sahabat Choi Woo Shik sendiri, V BTS.

Our Beloved Summer akan tayang mulai 6 Desember 2021, setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST di SBS. Dengan jumlah 16 episode, drama Korea Our Beloved Summer juga bisa ditonton dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.

Berikut 5 fakta menarik drama Korea Our Beloved Summer:

1. Sinopsis Our Beloved Summer

Sinopsis Our Beloved Summer mengikuti kisah pasangan yang telah putus namun dipaksa bersatu kembali karena film dokumenter yang mereka rekam saat SMA viral. Choi Woong (pemain Choi Woo Shik) dan Gook Yeon Soo (pemain Kim Da Mi), yang putus 10 tahun lalu bertemu kembali saat berusia 29 tahun.

Kim Da Mi dan Choi Woo ShikKim Da Mi dan Choi Woo Shik Foto: dok. SBS

2. Pemain Our Beloved Summer

Drama Korea Our Beloved Summer dibintangi sejumlah artis kenamaan antara lain Choi Woo Shik (Parasite), Kim Da Mi (Itaewon Class), Kim Sung Cheol (Vincenzo), dan Noh Jung Ui (18 Again).

Choi Woo Shik berperan sebagai Choi Woong, ilustrator bangunan yang menyembunyikan kehidupan pribadinya. Semasa SMA, dia berada di peringkat terendah dan menjadi teman sebangku Gook Yeon Soo yang berada di peringkat tertinggi. Our Beloved Summer menjadi drama Korea pertama Choi Woo Shik setelah empat tahun.

Kim Da Mi berperan sebagai Gook Yeon Soo, siswi cerdas yang selalu menempati peringkat teratas selama sekolah. Beranjak dewasa, ia berprofesi sebagai PR Specialist dan menjadi orang yang realistis setelah beradaptasi dengan kenyataan.

Kim Sung Cheol berperan sebagai Kim Ji Woong PD (producer director) yang merekam ulang film dokumenter Choi Woong dan Gook Yeon Seo. Dia telah menjadi teman baik Choi Woong sejak SD.

Noh Jeong Eui berperan sebagai NJ, idol KPop terkenal yang merasa terhibur dengan gambar Choi Woong dan mulai jatuh cinta dengannya.

3. Diadaptasi Jadi Webtoon

Webtoon Our Beloved Summer yang diadaptasi dari drama Korea aslinya lebih dulu dirilis tahun ini. Webtoon berjudul 'That Year We Turned 29' ini menjadi prekuel yang menggambarkan masa SMA Choi Woong dan Gook Yeon Seo.

Kim Da Mi dan Choi Woo ShikKim Da Mi dan Choi Woo Shik Foto: dok. SBS

4. Reuni Choi Woo Shik dan Kim Da Mi

Our Beloved Summer pun menjadi ajang reuni Choi Woo Shik dan Kim Da Mi. Keduanya pernah dipasangkan dalam film action The Witch: Subversion pada 2018. Dalam sebuah wawancara, sang aktor mengaku menerima tawaran membintangi Our Beloved Summer karena Kim Da Mi.

"Sangat menyenangkan melihat Kim Da Mi lagi. Dalam film The Witch: Subversion, hubungan kami harus mengejar dan dikejar untuk saling membunuh, tapi di Our Beloved Summer, kami berperan sebagai pria dan wanita yang kacau dalam pertarungan cinta," ungkap Choi Woo Shik, seperti dilansir dari Soompi.

"Bahkan setelah film terakhir kami, aku tetap berteman baik dengan Kim Da Mi. Ini juga yang menjadi alasanku memilih drama ini. Karena kita bisa membicarakan hal terkecil sekalipun tanpa ragu-ragu, lokasi syutingnya jauh lebih nyaman," bebernya.

5. Diisi Soundtrack V BTS

Pada Kamis (25/11/2021), V BTS dikabarkan mengisi soundtrack drama Korea sahabatnya, Our Beloved Summer. Lagunya akan digarap oleh sutradara Nam Hye Seung yang mengerjakan soundtrack It's Okay to Not Be Okay dan Crash Landing On You.

Ini adalah kali kedua V BTS mengisi soundtrack drama Korea. Sebelumnya, visual grup BTS itu mengisi soundtrack Itaewon Class yang juga dibintangi sahabatnya, Park Seo Joon.



Simak Video "Bantahan HYBE soal Rumor Pacaran V BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)