Liquid Hair, Tren Rambut Berkilau yang Viral di Internet

Hestianingsih - wolipop Kamis, 25 Nov 2021 11:15 WIB
NEW YORK, NEW YORK - DECEMBER 02: Gigi Hadid walks the runway at the Versace Pre-Fall 2019 Collection at The American Stock Exchange on December 02, 2018 in New York City. (Photo by JP Yim/Getty Images) Foto: Getty Images
Jakarta -

Gaya rambut liquid hair kini jadi tren terbaru di dunia kecantikan. Rambut berkilau yang tampak seperti air mengalir ini banyak bermunculan dan viral di media sosial.

Liquid hair mengambil konsep rambut yang ditata sedemikian rupa hingga tampak halus, lembut dan sangat berkilau seperti memantulkan cahaya. Gaya rambut ini juga menciptakan 'halo effect' atau efek lingkaran cahaya.

Jalani Diet, Kim Kardashian Masih Bisa Ngemil Permen Foto: Instagram @kimkardashian

Kim Kardashian hingga Gigi Hadid ikut mempopulerkan tatanan rambut yang memberi kesan ultra-glamor ini. Untuk mendapatkan liquid hair, yang terpenting adalah memiliki rambut sehat terlebih dahulu.

Penata rambut asal Inggris, Hollie Rose Clarke, seperti dilansir Hypebae menyarankan untuk menjalani perawatan keratin di salon jika mempunyai bujet lebih. Perawatan ini membantu melembutkan, menghilangkan rambut kusut dan pecah-pecah. Efek dari perawatan keratin bisa bertahan hingga 12 minggu.

PARIS, FRANCE - OCTOBER 01: Gigi Hadid  walks the runway during the Chanel Womenswear Spring/Summer 2020 show as part of Paris Fashion Week on October 01, 2019 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Tapi jika bujet terbatas, kamu tetap bisa mendapatkan liquid hair dengan perawatan di rumah yang lebih terjangkau. Mulai dengan menggunakan sampo untuk melembutkan dan menghaluskan rambut. Kemudian dilanjutkan dengan kondisioner dan memakai masker rambut satu kali seminggu.

Sementara itu untuk penataan, bisa memakai minyak vitamin rambut sebelum meluruskannya dengan flat iron atau alat catok. Setelah itu semprotkan rambut dengan smoothing spray atau shine spray sebagai sentuhan akhir yang memberi efek berkilau.



Simak Video "Minta Maaf, Olvah Alhamid Ngaku Juga Sering Dapat Perlakuan Rasis"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)