Putri Mako Pindah ke AS, Tinggal di Apartemen Satu Kamar Rp 60 Juta/Bulan

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 16 Nov 2021 10:15 WIB
Jakarta -

Mantan putri Jepang, Mako, dan suaminya, Kei Komuro, tiba di New York City, AS, Minggu (14/11/2021), untuk memulai hidup baru sebagai rakyat biasa. Mereka tinggal di apartemen satu kamar.

Seperti dikabarkan Daily Mail, pasangan ini terlihat membawa koper sendiri ke dalam gedung yang berlokasi di kawasan Hell's Kitchen, Manhattan.

Kabarnya, mereka menyewa apartemen satu kamar yang berada di gedung tersebut. Meski hanya satu kamar, apartemen ini dideskripsikan di situsnya sebagai hunian mewah.

Menurut New York Post, harga sewa apartemen satu kamar tersebut mencapai US$ 4.300 atau Rp 61 juta per bulan.

Terdapat 392 apartemen di bangunan yang rampung pada 2017 itu. Penghuni dapat menikmati sejumlah fasilitas, mulai dari lounge, gym, spa, perpustakaan dan simulator golf.


Mako Komuro memulai hidup barunya di AS setelah menikah dengan Kei Komuro pada 26 Oktober lalu. Karena menikahi seorang commoner, ia pun harus melepas status bangsawannya.

Ia sendiri seharusnya bisa menerima 150 juta Yen atau sekitar Rp 19,5 miliar sebagai seorang putri kerajaan. Sumber Kyodo News di pemerintahan mengatakan uang tunjangan miliaran itu dibayar dari pajak rakyat.

Putri Mako menolak uang tunjangan miliaran tersebut dan memilih hidup mandiri secara finansial. Di New York, suaminya sendiri bekerja di sebuah firma hukum.

(dtg/dtg)